BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsDua Gol Serangan Balik Antar Chelsea Hempaskan Atletico

Dua Gol Serangan Balik Antar Chelsea Hempaskan Atletico

Dua gol serangan balik cepat yang diselesaikan oleh Hakim Ziyech dan Emerson Palmieri mengantarkan Chelsea ke perempat final Liga Champions, setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, Kamis (18/3) dini hari WIB.

Gol salto dari Olivier Giroud membuat The Blues duduk dengan nyaman sebagai tim yang unggul dalam pertandingan ini.

Menyadari ketertinggalannya, Atletico pun mengambil inisiatif serangan yang lebih agresif, namun tidak ada yang berbuah menjadi gol karena rapatnya lini pertahanan tuan rumah.

Alih-alih mencetak gol, Atletico malah kebobolan karena serangan balik cepat yang dimotori oleh Timo Werner dari sayap kiri.

Sang striker asal Jerman mengirim bola ke kotak penalti yang melewati celah kaki bek Atleti, sebelum Ziyech menyelesaikannya dengan sebuah tembakan yang juga melewati celah kaki kiper Jan Oblak.

Los Rojiblancos berusaha mengklaim penalti setelah Yannick Carrasco dijatuhkan di kotak terlarang, namun wasit tak tertipu karena sang pemain sayap asal Belgia dinilai jatuh terlalu mudah.

Upaya dari tim tamu kembali mengalami kebuntuan pada babak kedua, dan keadaan makin sulit karena Stefan Savic dikartu merah akibat tindakannya menyikut dada Antonio Rudiger, meski jika dilihat dari tayangan ulang tidak terlihat menyakitkan.

Chelsea pun makin berada di atas angin dan mengunci tiket lolos lewat gol Emerson, yang menyelesaikan sebuah serangan balik cepat yang dimotori oleh Christian Pulisic.

Chelsea 2-0 Atletico Madrid – (Hakim Ziyech 34’, Emerson Palmieri 90+4’)

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Azpilicueta, Zouma, Rudiger; R. James, Kante, Kovacic, Alonso (Chilwell 90’)); Ziyech (Pulisic 77’), Havertz (Emerson 90’); Werner (Hudson-Odoi 83’).

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Trippier (Lemar 69’), Savic, Gimenez, Lodi (Hermoso 46’); Llorente, Koke, Saul, Carrasco (M. Dembele 53’); Suarez (A. Correa 59’), Felix.

Dua Gol Serangan Balik Antar Chelsea Hempaskan Atletico
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini