Dramatis, Portugal Ungguli Kroasia

Dramatis, Portugal Ungguli Kroasia

Portugal meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Kroasia di laga terakhir UEFA Nations League, Rabu (18/11) dinihari WIB.

Dengan tambahan tiga angka, Portugal kini mengoleksi 13 poin. Namun demikian, kemenangan ini tetap tidak bisa membawa Portugal melaju ke semi-final UEFA Nations League. Prancis memimpin grup dengan keunggulan tiga poin.

Kemenangan Portugal diraih dengan tidak mudah, bahkan bisa dikatakan didapat dengan cara dramatis. Tuan rumah Kroasia memimpin lebih dulu di pertandingan ini lewat gol Mateo Kovacic di menit ke-29.

Baru di babak kedua Portugal bisa menyeimbangkan kedudukan. Berawal dari akumulasi kartu kuning yang diterima Marko Rog, Portugal bisa menyamakan skor di menit 52 lewat aksi Ruben Dias.

Unggul jumlah pemain, Portugal balik memimpin 2-1 di menit ke-61 setelah Joao Felix sukses memanfaatkan assist Diogo Jota. Tapi Kroasia bisa menyamakan skor menjadi 2-2 lewat tembakan terukur Kovacic di menit 65.

Blunder yang dilakukan kiper Kroasia, Dominik Livakovic, di akhir laga menjadi buntut kemenangan Portugal. Livakovic gagal menangkap bola dari skema tendangan sudut Portugal dan bola yang terlepas bisa disambar Ruben Dias untuk membawa Portugal menang 3-2.

Susunan Pemain:
Kroasia: Livaković; Juranović, Lovren, Škorić, Bradarić – Modrić, Rog, Kovačić(91′ Basic) – Pašalić(64′ Brekalo) – Vlašić(83′ Orsic), Perišić.

Portugal: Patricio: Nelson Semedo, Ruben Dias, Ruben Semedo, Mario Rui(71′ J. Cancelo) – Danilo(77′ Sergio Oliveira), Moutinho, Bruno Fernandes(46′ Trincao) – Joao Felix(71′ B.Silva), Cristiano Ronaldo, Diogo Jota(77′ Paulinho)

Dramatis, Portugal Ungguli Kroasia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top