BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanDortmund Terjungkal oleh Gladbach di Laga Derbi

Dortmund Terjungkal oleh Gladbach di Laga Derbi

Dalam pertarungan yang seharusnya mengakhiri tren buruknya, Borussia Dortmund malah melanjutkan catatan tanpa kemenangannya menjadi tiga laga beruntun usai dikalahkan oleh Borussia Monchengladbach dengan skor 2-4 di Allianz-Park pada laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (23/1) dini hari tadi WIB.

Florian Neuhaus sudah membawa Gladbach unggul ketika laga baru berusia 42 detik ketika ia memanfaatkan bola dari Jonas Hofmann, namun wasit mendeteksi pelanggaran terhadap Jude Bellingham sebelum gol tercipta jadi itu dianulir.

Hanya delapan menit kemudian, Nico Elvedi benar-benar menciptakan gol untuk Gladbach melalui tandukannya ke pojok bawah gawang. Kali ini, ia berada dalam pemilihan waktu yang tepat untuk menyambut umpan dari Hofmann.

Namun Dortmund berhasil menyetarakan kedudukan pada menit ke-23 melalui Erling Haaland, yang beraksi memaksimalkan umpan silang dari Jadon Sancho untuk menaklukan Yann Sommer dari sudut sempit.

Penyerang tim nasional Norwegia itu kemudian membawa Die Borussen berbalik unggul enam menit kemudian, namun Elvedi kembali menyeimbangkan skor untuk Gladbach ketika laga baru berjalan setengah jam.

Pertahanan yang buruk kembali menjadi penyebab Gladbach mencetak gol melalui Ramy Bensebaini hanya sesaat setelah jeda turun minum.

Keperkasaan Gladbach kemudian makin bertambah melalui Marcus Thuram yang melepaskan tandukan bebas setelah sepakan Raphael Guerreiro diselamatkan oleh Sommer.

Gladbach 4-2 Dortmund – Elvedi 11’, 32’, Bensebaini 49’, Thuram 79; Haaland 23’, 29’)

Susunan Pemain

Gladbach (4-2-3-1): Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini; Kramer, Neuhaus; Zakaria (Herrmann 84’), Stindl (Wolf 70’), Hofmann (Thuram 65’); Plea (Embolo 70’).

Dortmund (4-2-3-1): Burki; Morey (Tigges 87’), Akanji, Hummels, Guerreiro; Can, Bellingham (Moukoko 79’); Sancho, Reus (Reyna 71’), Brandt; Haaland.

Dortmund Terjungkal oleh Gladbach di Laga Derbi
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini