Dortmund Kuasai ‘Lembah Ruhr’ dengan Hajar Schalke 4-0

Dortmund Kuasai 'Lembah Ruhr' dengan Hajar Schalke 4-0

Hancur sudah Schalke 04. Melawan rival sedaerahnya, Borussia Dortmund, tim biru-biru itu kalah 0-4 dalam laga bertajuk Derbi Lembah Ruhr, di Veltins Arena, Minggu (21/2) dini hari WIB.

Dortmund sudah unggul terlebih dahulu. Adalah Jadon Sancho membuka skor Die Borussen pada menit ke-42. Tiga menit berselang Haaland langsung mencetak gol pertamanya di laga itu dan ia melakukannya dengan indah.

Haaland menerima bola lambung Sancho dari sisi kiri,Haaland terbang di kotak penalti dan melakukan tendangan gunting dengan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke gawang Schalke yang dikawal Ralf Faehmann.

Tim tamu kembali menambah skor di babak kedua melalui Raphael Guerreiro pada menit ke-60. Lalu Haaland menutup laga melalui gol keduanya pada menit ke-79.

Usai pertandinga, banyak puja dan puji disematkan kepada gol pertama Haaland ke gawang Schalke. Tidak sedikit pula yang menyamakan aksi striker Norwegia itu dengan gol Zlatan Ibrahimovic saat Swedia melawan Inggris tahun 2012.

Tambahan dua gol itu membuat Haaland kini sudah mengoleksi 17 gol dari 17 penampilan di Bundesliga 2020/2021. Jumlah tersebut membawa dia ke posisi ketiga top skorer sementara.

Erling Haaland hanya tertinggal satu gol dari pemain Eintracht Frankfut, Andre Silva, yang berada tepat di atasnya dengan 18 gol.

Sedangkan pemuncak daftar sementara pencetak gol terbanyak dipegang striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang telah membukukan 26 gol.

Susunan pemain

Schalke 04: Fährmann – Becker, Mustafi, Thiaw, Kolasinac – Serdar, Stambouli – William, Boujellab, Harit – Hoppe.

Borussia Dortmund: Hitz – Morey, Can, Hummels, Guerreiro – Delaney, Dahoud – Reus, Brandt, Sancho – Haaland.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top