Dominan Kontra West Brom, Manchester City Imbang Lagi

Dominan Kontra West Brom, Manchester City Imbang Lagi

Manchester City lagi-lagi menderita hasil imbang dalam pertandingan lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Rabu (16/12) dini hari WIB, setelah gol Ilkay Gundogan berbalas gol bunuh diri dari Ruben Dias.

Meskipun hanya merupakan tim papan bawah, West Brom memiliki kesempatan pertama untuk membuka skor ketika laga baru berjalan delapan menit, namun yang sepakan Karlan Grant masih terlalu lemah untuk ditaklukan oleh Ederson Moraes dari posisi yang tempat.

Di sisi lain lapangan, City berhasil membuka skor setelah Gundogan yang berdiri lepas di kotak penalti mendapatkan bola dari Raheem sterling pada menit ke-30.

Namun keunggulan itu tidak bertahan cukup lama, karena The Baggies sukses menyeimbangkan skor hanya beberapa menit sebelum jeda turun minum. Organisasi lini pertahanan City nampak kacau dan Semi Ajayi berhasil melepaskan tembakan yang berubah arah akibat disentuh oleh Ruben Dias dan itu mengecoh Ederson.

Tim tuan rumah melanjutkan laga dengan dominasi penuh pada babak kedua namun tak ada satu pun yang merobek gawang Sam Johnstone.

Pep Guardiola menurunkan Sergio Aguero untuk menambah daya gedor namun sepakannya masih melambung di atas gawang, melanjutkan dahaga golnya di Premier League yang sudah berjalan sejak bulan Januari lalu.

Sebelum berakhir, Johnstone masih dibuat kerepotan dengan usaha-usaha dari Gundogan dan Sterling, namun tidak ada yang berubah hingga wasit meniupkan peluit akhir.

Hasil minor ini membuat The Cityzens tertahan di peringkat keenam klasemen Premier League, namun hanya terpaut lima poin saja di belakang Tottenham, selagi West Brom masih berada di urutan ke-19.

Manchester City 1-1 West Bromwich Albion – (Ilkay Gundogan 30’; Ruben Dias 43’ [bd])

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo, Dias, Ake, Mendy (Walker 75’); Rodri, Gundogan; Sterling, De Bruyne, Foden (Aguero 76’); Jesus.

West Brom (4-1-4-1): Johnstone; Furlong, Ajayi, O`Shea, Gibbs; Sawyers; Phillips (Peltier 87’), Livermore (Krovinovic 80’), Gallagher, Diangana; Grant (Austin 70’).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top