BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisDitebus Lyon, Shaqiri Resmi Tinggalkan Anfield

Ditebus Lyon, Shaqiri Resmi Tinggalkan Anfield

Xherdan Shaqiri resmi meninggalkan Anfield Stadium, menuju ke Olympique Lyon, Prancis, dengan pengumuman resmi telah dirilis oleh kedua klub terkait.

Transfer ini akan bernilai 5,14 juta poundsterling di muka, namun The Reds berpotensi mengumpulkan hingga 9,5 juta poundsterling jika berbagai bonus diaktifkan.

Shaqiri bergabung dengan Liverpool pada tahun 2018 dengan mahar 13,5 juta poundsterling, tepat setelah Stoke City terdegradasi dari Premier League.

Ia mungkin merupakan pemain bintang utama di The Potters, namun selalu menjadi pilihan kedua di skuat asuhan Jurgen Klopp yang bertabur bintang di lini serang.

Pada musim debutnya, pemain berusia 29 tahun ini masih sukses mencatatkan total 30 penampilan dengan membantu klub meraih gelar juara Liga Champions.

Namun pada musim berikutnya, masalah cedera mengganggu sang playmaker hingga hanya bisa tampil 11 kali di semua ajang. Secara total, dia hanya tampil 63 pertandingan selama tiga tahun di Liverpool, dengan mencatatkan delapan gol.

Shaqiri sebenarnya sudah masuk dalam daftar jual sejak musim lalu, namun baru menemukan klub barunya di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

Ia merupakan legenda untuk timnas Swiss. Mengawali di negara asalnya, Basel, pemain bertubuh mungil ini melanjutkan kariernya ke Bayern Munich dan sempat mengecap Serie A bersama Inter Milan, sebelum gabung Stoke.

Ditebus Lyon, Shaqiri Resmi Tinggalkan Anfield
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini