Dinilai Menang Karena Blunder, Arteta : Itu Cara Kami!

Dinilai Menang Karena Blunder, Arteta : Itu Cara Kami!

Manajer Arsenal, Mikel Arteta terlihat sangat senang dengan perubahan Positif yang ditunjukan oleh timnya dalam tiga laga terakhir. Setelah mendapatkan hasil buruk di dua laga awal, the Gunner perlahan kembali menemukan permainannya.

Namun di samping tiga hasil positif tersebut, ada dua situasi yang paling banyak mendapatkan sorotan. Dua hal tersebut adalah proses bagaimana skuad Arsenal memaksa lini pertahanan lawan untuk melakukan kesalahan.

Pada momen pertama terjadi saat mereka berhasil memenangkan laga saat berhadapan dengan Southampton. Kala itu pemain muda Eddie Nketiah berhasil memotong umpan yang mengarah kepada penjaga gawang Soton, Alex McCarthy.

Kemudian momen kedua tercipta tidak jauh berbeda saat Pierre Emerick Aubameyang berhasil melakukan hal yang sama saat menaklukan Tim Krul dalam laga terakhirnya melawan Norwich City.

Blunder Musuh

Tidak salah jika banyak orang menyebutkan bahwa kemenangan yang diraih oleh Arsenal berawal dari keberuntungan saja. namun Blunder seorang penjaga gawang merupakan sebuah kesalahan yang fatal yang mempertaruhkan hasil akhir laga.

Mesi demikian Mikel Arteta tak berkecil hati dengan penilaian tersebut. ia menilai bahwa skema permainan dengan tekanan tinggi kerapkali memaksa lawan untuk membuat kesalahan.

“Salah satu tujuan kami bermain sangat tinggi adalah ingin membuat lawan melakukan banyak kesalahan. Dan hal seperti itu akan sangat sering terlihat di sebuah pertandingan.” Ujarnya pada Sky Sports.

“Menurut saya, itu adalah sebuah penghargaan atas apa yang sudah dilakukan oleh para pemain di lapangan. Mereka bekerja keras merebut bola dan menekan lawan di daerah mereka. dan itulah cara kami. Kami memang berusaha selalu tampil agresif.”

Perubahan Positif

Mikel Arteta memang baru setengah musim bekerja di Arsenal. Sementara masalah di klub asal London Utara tersebut begitu kompleks dan memerlukan perbaikan secara menyeluruh. Akan tetapi setidaknya saat ini Arsenal memiliki tujuan yang sangat jelas, gaya bermain dan setidaknya hal itu adalah yang diinginkan oleh Mikel Arteta.

“Saya ingin kamu tampil lebih konsisten dengan intensitas dan motivasi yang jauh lebih tinggi lagi.”

“Namun sudah mulai terlihat bentuk permainan yang kami inginkan, entah itu kami bermain dengan satu atau beberapa formasi yang berbeda. Kami ingin pemain lebih fleksibel namun memiliki tujuan yang jelas.” Pungkasnya.

Dinilai Menang Karena Blunder, Arteta : Itu Cara Kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top