BerandaLiga InggrisDikalahkan Manchester United, Guardiola Ambil Sisi Positif

Dikalahkan Manchester United, Guardiola Ambil Sisi Positif

Manchester City dikalahkan Manchester United, Pep Guardiola selaku manajer hanya mencoba mengambil sisi positif saja. Menurutnya, kekalahan cepat atau lambat pasti terjadi dalam sepak bola.

Pertemuan dua tim besar dari kota Manchester terjadi pada laga lanjutan Liga Inggris. Yakni Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (07/03) kemarin malam WIB.

Manchester United berhasil mematahkan rekor kemenangan 19 kali beruntun milik Man City. Dua gol Setan Merah dicetak oleh Bruno Fernandes dan Luke Shaw di masing-masing babak.

Kekalahan tersebut tentu saja membuat para fans sepak bola Inggris terkejut. Pasalnya Manchester City memang sedang sangat kuat sebelum laga ini, Guardiola pun mengakui kelemahan timnya.

“Kami memang lemah dan tidak klinis di lini depan. Kami kurang bisa memaksimalkan peluang-peluang di depan gawang. Tapi kekalahan ini harus bisa dijadikan pelajaran. Selamat untuk Manchester United,” kata Pep dikutip dari laman resmi klub.

“Sepak bola memang begitu, ada namanya menang, imbang dan kalah. Tidak bisa menang terus, dan akhirnya ini (kekalahan) terjadi juga pada kami. Kita harus bisa segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan,” tutupnya.

Kekalahan ini tampaknya tidak mempengaruhi posisi Manchester City, mereka masih di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dengan jarak 11 poin dari Manchester United yang kembali naik ke posisi kedua klasemen sementara.

Dikalahkan Manchester United, Guardiola Ambil Sisi Positif
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini