Dikalahkan Leicester, Arteta Kecam Penggunaan VAR

Dikalahkan Leicester, Arteta Kecam Penggunaan VAR

Premier League 2020/21 nampaknya masih belum bersahabat dengan Arsenal. Menjalani laga pekan ke-6 kontra Leicester City, The Gunners malah tumbang dengan skor tipis 0-1. Gol Jamie Vardy di menit ke-80, sukses membawa tiga poin pulang untuk tim tamu. Kekalahan tersebut makin menyakitkan setelah gol Arsenal di menit ke-4 dianulir oleh wasit akibat offside. Sistem VAR menyatakan bahwa Aubameyang berada di posisi offside, alhasil gol sundulan Alexandre Lacazette dinyatakan tidak sah.

Sang manajer, Mikel Arteta, pun tidak bisa menutupi kegusarannya. Dia merasa tidak seharusnya gol timnya dianulir oleh wasit dan mengecam efisiensi VAR.

“Pertandingan berjalan seperti yang saya harapkan. Kami (Arsenal) mengontrol semuanya di babak pertama dan mereka (Leicester) tidak mendapat apa-apa,” ujarArteta dalam wawancara dengan BBC Sport.

“Kami memenangkan semuanya di atas lapangan, menciptakan peluang, dan juga mencetak gol. Saya tidak mengerti bagaimana bisa mereka (wasit VAR) menganggap gol tersebut offside. Leicester bertahan sangat dalam dan menanti kesalahan dari kami, dan sayangnya, mereka menemukannya,” tutup mantan asisten manajer Manchester City tersebut.

The Gunners sendiri tidak bisa berlarut dalam penyesalan. Mereka kini harus mengalihkan fokus mereka kembali ke kancah Europa League karena sudah dinanti oleh wakil Irlandia, Dundalk FC, pada Jumat (30/10) WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top