Dihantam Haaland, Joshua Kimich Alami Cedera Lutut

Dihantam Haaland, Joshua Kimich Alami Cedera Lutut

Andalan Bayern Munchen, Joshua Kimmich tampaknya harus absen lama akibat cedera yang didapatnya dalam laga kontra Borussia Dortmund. Cedera lutut menjadi alasan Kimmich harus keluar lapangan lebih cepat.

Bayern sempat tertinggal oleh gol Marco Reus pada menit ke-45. FC Hollywood kemudian berbalik memimpin 3-1 lewat gol dari David Alaba, Robert Lewandowski, dan Leroy Sane. Haaland memperkecil ketertinggalan pada menit 83.

Pada laga bertajuk Der Klassiker dan digelar di Signal-Iduna Park, Minggu (8/11) dini hari WIB itu, Bayern menang dengan skor 3-2. Kimmich harus rela keluar lapangan karena usahanya menekel striker Dortmund, Erling Haaland gagal.

Benturan tersebut malah membuat Kimmich dianggap melalukan pelanggaran dan mendapat kartu kunung. Tapi sayangnya, Kimmich harus keluar dari lapangan karena lututnnya tak sengaja terinjak Haaland. Gelandang berusia 25 tahun itu keluar lapangan dengan menangis.

“Kami harus menunggu hasil tes, untuk tahu cederanya. Josh adalah pemain kunci dan tentu saja tidak mudah mencari pengganti pemain sepertinya,” ujar pelatih Bayern Hansi Flick di situs resmi Bundesliga.

Akibat cederanya itu, Kimmich dipastikan absen saat Timnas Jerman menghadapi Ukraina dan Spanyol di UEFA Nations League. Kimmich juga harus absen dalam laga kontra Werder Bremen 21 November dan RB Salzburg tiga hari berselang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top