Diego Simeone Pecahkan Rekor Untuk Atletico Madrid

Diego Simeone Pecahkan Rekor Untuk Atletico Madrid

Rekor kemangan dari Luis Aragones dalam memimpin sebuah klub saat ini sudah terpecahkan oleh Diego Simeone. Karena pada akhir pekan lalu Diego sudah berhasil memetik kemenangan bersama timnya yang ke-195 kali dalam semua musim kompetisi pertandingan.

Dalam sejarah klub di kompetisi Serie A akhirnya terpecahkan oleh Simeone. Pasalnya pada akhir pekan lalu Atletico Madrid berhasil memetik kemenangan dari D. Alves. Dari hasil apik tersebut Simeone berhasil meraih rekor terbanyak bagi kepemimpinan seorang pelatih di kompetisi LaLiga.

Berkat pemain Atletico Madrid Saul Niguez dan Diego Costa Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Berkat kemenangan ini membawa Atletico Madrid juga bertahan pada posisi klasmen dan dapat lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Hasil kemenangan tersebut menjadi kemenangan beruntun dalam empat pertandingan terkahir di sisa musim ini. Kemenangan Atletico Madrid ini membuat makna untuk Simeone dalam rekor sisi kepelatihannya kepada klub.

Karir Simeone dan Peran Luis Aragon

Hubungan erat dari Simeone dengan Luis Aragon saat ini menuai pengaruh terbesar dalam diri mereka. Awal dari mulainya karir seorang Simeone di Atletico Madrid ini juga berkat Luis Aragones. Hal ini sudah terjadi sejak mereka keduanya membela Sevilla diawal tahun 1990an. Aragones juga mempengaruhi Simeone untuk mengarungi bersama Atletico pada tahun 1994.

Aragones juga menjadi salah satu pelatih yang sangat berprestasi kala itu. Dia juga berhasil mengantarkan timnas Spnayol menjadi jawara pada piala dunia tahun 2008. Dia juga mendidik Fernando Torres untuk menjadi salah satu pemain andalan. Hingga akhirnya Aragones wafat pada tahun 2014.

Karir terbaik tersebut kini juga menular kepada Simeone. Saat ini juga sedang mencatatkan torehan terbaiknya sepanjang masa. kini ia sudah membuat catatan kemenangan 175 hasil imbang 50 kekalahan dalam tujuh setengah musim ini.

Kepemimpinan Atletico Dalam Sejarah Dimenangkan Oleh Simeone

Dalam sejarah Atletico Madrid, ada nama Ricardo Zamora. Dia adalah juga sekaligus mantan pemain kipper Atletico pada tahun 1940an. Dia menjadi salah satu kiper terbaik di setiap musim La Liga waktu itu. Zamora sudah berhasil memberikan catatan terbaik dirinya dengan 114 kemenangan dalam 220 pertandingan.

Untuk sistim kepelatihan ke empat dari catatan rekor di Atletico ada nama Radomir Antic. Dia baru saja wafat dalam beberapa bulan yang lalu. Pelatih ini berhasil memberikan catatan 88 kemenangan dalam 189 pertandingan pada kompetisi La Liga.

Simeone saat ini tengah diketahui membuat lini tengah permainan menjadi andalan sepanjang sejarah. Dan sejarah kepelatihan dengan rekor terbaik kelima dipegang oleh Javier Aguirre. Yang sduah memberikan kemenangan sebanyak 131 pertandingan sejak 2006 hingga 2009 silam.

Diego Simeone Pecahkan Rekor Untuk Atletico Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top