Dicap Rasis, Cavani Disanksi 2 Milyar!

Dicap Rasis, Cavani Disanksi 2 Milyar!

Akibat postingan di akun Instagramnya, Edinson Cavani mendapat denda sebesar Rp 2 Milyar! Selain itu, dia juga dilarang tampil dalam tiga pertandingan dan wajib menjalani pertemuan tatap muka dengan komisi independen Football Association (FA).

Postingan yang diunggah Minggu 29 November lalu itu dianggap bernada rasis dan memiliki pemaknaan ganda yang tidak dibenarkan. FA merilis keterangan resmi demikian.

“Atas penyelidikan dan telah diakui oleh sang pemain, maka postingan Instagram itu melanggar peraturan FA E3.1 dan E3.2 yang tersirat mengenai ras, etnis dan warna kulit. Itu juga bernada melecehkan dan tidak tepat serta membuat kesan buruk dan suasana permainan ini menjadi tercemar,” demikian rilis FA.

Setan Merah sendiri sudah merespons dan mengeluarkan pemohonan maaf pada khalayak. “Pemain kami jelas tidak memiliki maksud melukai hati orang dengan postingan tersebut. Dia dengan tulus meminta maaf atas salah arti yang ditimbulkan. Kami juga percaya komisi independen akan memutuskan dan menjelaskan posisi pemain kami bukanlah seorang rasis.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top