Dibantai Stuttgart, Favre Akui Dortmund Main Buruk

Dibantai Stuttgart, Favre Akui Dortmund Main Buruk

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, berkomentar setelah timnya dihempaskan dengan skor 1-5 oleh Stuttgart pada pekan ke-11.

Di tengah ketiadaan Erling Haaland, Dortmund bermain imbang 1-1 pada saat jeda turun minum, namun petaka datang pada babak kedua ketika Stuttgart mencetak tiga gol dalam kurun waktu 10 menit saja, sebelum gol Nicolas Gonzalez menutup kemenangan telak tim tamu pada masa tambahan waktu.

Kekalahan ini membuat Die Borussen terjungkal ke urutan kelima klasemen sementara Bundesliga, dengan torehan 19 poin dari 11 pertandingan, dan Favre menyesali permainan buruk timnya yang penuh kesalahan tersebut.

“Itu adalah bencana. Itu sangat buruk. Kami tidak mampu mencetak gol. Kami melakukan terlalu banyak kesalahan. Itu sulit dijelaskan. Jika Anda tidak bisa mencetak gol, maksud saya tim secara keseluruhan, maka Anda memiliki masalah,” kata Favre dalam situs resmi klub.

“Stuttgart menunjukkan permainan yang gemilang, namun kami bermain dengan sangat buruk. Stuttgart main bagus sejak babak pertama, namun kami mampu menahannya 1-1. Apalagi, kami ingin meraih hasil yang lebih pada babak kedua. Kami kebobolan gol yang sangat bodoh yang membuat tim jengkel. Kami tidak seperti biasanya hari ini.”

Dortmund perlu memperbaiki catatannya ketika bertandang ke markas Werder Bremen pada laga berikutnya di Bundesliga, Rabu (16/12) dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top