Dianggap Krusial, Klopp Ingin Wijnaldum Perpanjang Kontrak

Dianggap Krusial, Klopp Ingin Wijnaldum Perpanjang Kontrak

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, nampaknya tidak ingin kehilangan gelandang asal Belanda, Giorginio Wijnaldum. Dilansir oleh Daily Mail, Klopp secara langsung sudah meminta pihak klub untuk segera memperpanjang kontrak sang pemain. Pasalnya kontrak Wijnaldum akan habis bulan Juni 2021, yang artinya dia bebas menjalin komunikasi dengan klub lain sejak Januari mendatang.

Tidak berlebihan jika Klopp ingin memagari Wijnaldum. Pemain 30 tahun tersebut merupakan salah satu pemain yang paling diandalkan oleh Klopp di musim 2020/21. Di kancah Premier League, Wijnaldum bermain selama 90 menit di 12 dari 13 laga. Dia juga hanya satu kali dicadangkan di enam laga Liverpool di Champions League.

Selain itu, krisis cedera yang kerap menghantui Liverpool juga menjadi alasan. Seperti diketahui, saat ini The Reds harus kehilangan Thiago Alcantara, Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade Chamberlain di lini tengah. Ditambah Fabinho yang dipaksa bermain sebagai bek tengah, sektor gelandang bertahan Liverpool hanya menyisakan Wijnaldum dan Jordan Henderson.

Jika Liverpool tidak segera bertindak, maka jangan kaget jika mantan pemain Newcastle tersebut hengkang musim depan. Wijnaldum kabarnya masuk ke dalam radar transfer raksasa La Liga, Barcelona, seiring dengan hubungannya dengan manajer Barca, Ronald Koeman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top