Desember, Deadline Menentukan Wakil Indonesia di Piala AFC

Desember, Deadline Menentukan Wakil Indonesia di Piala AFC

PSSI belum menentukan siapa klub yang akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Desember menjadi deadline pendaftaran wakil setiap negara AFC untuk turnamen tersebut.

Indonesia saat ini mendapatkan jatah dua klub yang bisa bermain di Piala AFC 2021. Akan tetapi karena Liga 1 2020 belum selesai, siapa wakil Indonesia belum ditentukan oleh PSSI.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa klub yang akan menjadi wakil Indonesia bakal segera ditentukan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco).

“AFC meminta batas waktu penyampaian tentang perwakilan Indonesia pada 22 Desember 2020. Untuk permasalahan ini, kami akan putuskan dalam rapat Exco,” ujar Yunus Nusi dari Bolalob.

Tahun ini rencananya, Piala AFC bakal digelar pada 15 Februari-6 November 2021. Babak kualifikasi bakal dilangsungkan lebih dulu sejak 5 Januari 2021.

Pada Piala AFC tahun lalu Bali United sebagai juara Liga 1 2019 dan PSM sebagai juara Piala Indonesia 2019 menjadi wakil dari sepak bola Indonesia.

Tahun depan, ada kemungkinan Bali United dan PSM kembali menjadi wakil PSSI ke Piala AFC. Prestasi dari musim sebelumnya menjadi pertimbangan dan juga gelaran Piala AFC 2020 yang baru saja berjalan selama tiga pekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top