Demi Pertahankan Aubameyang, Arsenal Korbankan Pemain Lain

Demi Pertahankan Aubameyang, Arsenal Korbankan Pemain Lain

Arsenal diyakini harus mengambil kebijakan yang cukup ekstrim untuk mempertahankan salah satu striker andalannya, Pierre Emerick Aubameyang. Pasalnya saat ini The Gunners memang tengah dalam situasi yang kurang menguntungkan untuk melepas sang pemain. Dan mereka harus habis-habisan membentuk skuad yang tangguh musim depan.

Pierre Emerick Aubameyang memang layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang ada di Skuad London Utara saat ini. gol-golnya sering menyelamatkan Arsenal dari kekalahan atau bahkan menjadi penentu kemenangan skuad asuhan Mikel Arteta.

Akan tetapi kontrak pemain asal Gabon yang hanya tersisa 1 musim lagi kini menjadi permasalahan baru bagi The Gunners. Situasi ini sekaligus menunjukan kecerobohan manajemen Arsenal dalam memanajemen pemain-pemainnya.

Dengan pemain yang memiliki peran sebesar Pierre Emerick Aubameyang, seharusnya manajemen sudah melakukan langkah antisipasi sejak awal musim lalu untuk memberikan perpanjangan kontrak.

Kini situasi semakin bertambah rumit, pasal nya pemain 30 tahun tersebut menuntut kenaikan gaji yang jauh lebih tinggi jika Arsenal masih ingin menggunakan jasanya. Lalu apa yang akan dilakukan Arsenal?

Situasi Berbeda

Arsenal memang memiliki kebiasaan buruk dengan membiarkan pemain-pemain terbaiknya pergi dengan mudah. Namun menurut Pandit Sepakbola Inggris sekaligus mantan pemain The Gunners, Alan Smith menilai bahwa situasi saat ini bahkan jauh lebih buruk dibanding sebelumnya.

“Saya pikir mereka sudah terlalu buruk ketika membiarkan pemain seperti Cesc (Fabregas) Dan Robin (van Persie) meninggalkan klub demi mendapatkan trofi.” Ujar Alan Smith pada Evening Standard.

“namun setidaknya Mereka (Arsenal) melakukan sebuah usaha untuk mendapatkan pemain yang tepat untuk menggantikan meskipun kualitasnya cukup berbeda.”

“Namun untuk saat ini situasinya sangat jauh berbeda, keuangan mereka sangat buruk, bahkan status mereka sudah Jauh berbeda (Bukan Lagi Big Four).”

Sulit Dapatkan Pengganti

Alan Smith menilai bahwa Arsenal saat ini masih sangat jauh untuk bisa kembali tampil di Liga Champions. Jangankan UCL, untuk bisa berlaga di Liga Europa musim depan saja masih memerlukan usaha yang sangat keras.

“Mereka bukan ancaman di Liga Champions lagi. mereka tidak bisa merayu pemain-pemain bertalenta karena tidak lagi memiliki daya tarik seperti dulu.”

“Menurut Saya sebaiknya mereka melupakan rencana untuk mencari pengganti untuk Aubameyang. Mustahil, harganya pasti sangat tinggi.” Pungkas Smith.

 

Demi Pertahankan Aubameyang, Arsenal Korbankan Pemain Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top