Demi Omzet, Arema FC Official Store Buka Fasilitas COD

Demi Omzet, Arema FC Official Store Buka Fasilitas COD

Angka penjualan di Arema FC Official Store terus menurun. Penurunan ini terjadi sejak mewabahnya Covid-19 di Malang Raya. Oleh sebab itu, beberapa inovasi pun dilakukan. Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas cash on delivery (COD).

Arema FC Official Store merupakan tumpuan finansial Arema FC. Outlet merchandise resmi tim Singo Edan ini terletak di Jalan Mayjen Pandjaitan No 42, Kota Malang. Namun, dalam empat bulan terakhir, toko tersebut sepi pengunjung. Hal ini membuat pemasukan menurun hingga 90 persen.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Manager Arema FC Official Store, Tjiptadi Purnomo. Menurutnya, hal ini terjadi sejak mewabahnya Covid-19 di Malang Raya. Untuk diketahui, kasus positif pertama di Kota Malang terjadi Maret lalu.

“Dalam kondisi normal, sebelum ada pandemi, ada sekitar 20 transaksi per hari. Namun, sejak Maret lalu, saat Malang Raya menjadi zona merah, omzet menurun,” ujar Tjiptadi Purnomo.

“Biasanya, omzet per hari bisa mencapai Rp10 jutaan. Namun, kini omzetnya hanya Rp1-2 jutaan saja perhari,” imbuhnya.

Sediakan Fasilitas COD

Namun, Arema FC Official Store kini telah membuat inovasi baru. Yakni, menyediakan fasilitas COD. Model penjualan ini dipilih untuk menyesuaikan dengan kenormalan baru. Terobosan mulai dijalankan akhir bulan Juni lalu.

“Sebagai inovasi, kami menyiapkan fasilitas COD,” ungkap Tjiptadi Purnomo.

Ide COD ini juga dipilih untuk memanfaatkan platform daring. Selain itu, persoalan virus Corona juga menjadi pertimbangan utama. Apalagi, tidak diketahui secara pasti kapan wabah ini berakhir. Oleh sebab itu, fasilitas COD ini akan terus dikembangkan.

Demi Omzet, Arema FC Official Store Buka Fasilitas COD

Dengan fasilitas tersebut, Aremania tidak perlu datang ke outlet. Seluruh keranjang belanja suporter bakal diantarkan ke rumah masing-masing.

Menyasar Area Jawa Timur

Namun, pihak manajemen menyatakan hanya melayani transaksi area Provinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk wilayah lainnya, masih dalam tahap perencanaan lebih lanjut.

“COD tentu saja membuat Aremania dan customer tak perlu keluar rumah. Jadi, stay at home saja. Apalagi, kondisi wabah virus Corona di Jawa Timur semakin tinggi,” tutur Tjiptadi.

“Mereka cukup memilih jersey atau merchandise yang diinginkan. Selanjutnya mereka tinggal menghubungi contact line store. Setelah itu, ditunggu dirumah saja, akan kami antar,” lanjutnya.

Arema FC Official Store sendiri baru dibuka kembali pada 15 Juni. Penerapan protokol yang ketat juga dilakukan guna menghindari penyebaran Covid-19. Sebelumnya, outlet tersebut sudah tiga bulan terpaksa ditutup.

Demi Omzet, Arema FC Official Store Buka Fasilitas COD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top