BerandaLiga IndonesiaDedi Gusmawan Ingin Perkuat PSMS Medan Sebelum Pensiun

Dedi Gusmawan Ingin Perkuat PSMS Medan Sebelum Pensiun

Dedi Gusmawan merupakan bek senior putra daerah Sumatra Utara. Ironisnya, ia sama sekali belum pernah membela PSMS Medan. Tetapi kini ia mengaku ingin membela PSMS sebelum pensiun.

Dedi mengaku ingin membela tim kebanggaan masayarakat Sumut tersebut. Namun, ia belum dapat memastikan kapan hal itu terjadi.

“Untuk pensiun belum tahu kapan. Yang pasti, sebelum pensiun saya ingin bisa berseragam PSMS,” ujar pemain berusia 34 tahun tersebut.

Dedi Gusmawan memang lebih banyak berkarir di luar Sumut. Praktis ia hanya sempat membela PSDS Deli Serdang. PSDS menjadi satu-satunya klub Sumut yang pernah ia bela. Di PSDS inilah ia mengawali karirnya sebagai pesepak bola.

Hal inilah yang menjadi alasannya untuk bisa berseragam PSMS. Selain itu, nama besar PSMS di Sumut juga memengaruhinya.

“Dibilang keingan ya memang keinginan. Dibilang cita-cita ya seperti cita-cita juga. Karena semua sejarawan sepak bola tahu bagaimana (nama besar) PSMS. Jadi siapa yang nggak kepingin main di PSMS. Terlebih saya juga juga putra daerah Sumatera Utara,” ujar Dedi.

Untuk diketahui, Dedi Gusmawan merupakan bek kawakan Liga Indonesia. Ia pernah memperkuat PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, hingga Semen Padang. Dedi juga sempat meniti karir di luar negeri. Ia pernah membela klub Myanmar, Zayar Shwe Myay FC.

Dedi Gusmawan Ingin Perkuat PSMS Medan Sebelum Pensiun

Ingin Kompetisi Dilanjutkan

Saat ini, kelanjutan kompetisi merupakan keinginan terbesar Dedi Gusmawan. Sebagai pesepak bola, ditangguhkannya kompetisi memberikan dampak yang besar.

Nasib Liga 1 dan Liga 2 memang masih menjadi misteri. Hingga hari ini, wabah Corona belum menunjukkan tanda-tanda akan membaik.

“Yang pasti, ingin liga kembali berjalan seperti biasa. Karena semua pemain tentu rindu pada atmosfer kompetisi. Semoga musibah ini bisa segera berakhir,” ucap bek yang kini berseragam PSM Makassar tersebut.

Penangguhan kompetisi ini juga membuat Dedi cukup merasa terpukul. Sebab, ia merasa terancam kehilangan mata pencahariannya. Selain itu, gaji yang diterimanya dari PSM terancam dipotong.

“Kalau ditanya dari hati, pasti ya tidak mau dihentikan. Sebab, para pemain hanya berpenghasilan dari sini (sepak bola),” ungkap Dedi.

Gagal Bersaing di PSM Makassar Musim Ini

Saat ini Dedi Gusmawan tengah membela tim PSM Makassar. Ia direktur pada jendela transfer awal Liga 1 2020. Ia diproyeksikan untuk memperkuat lini belakang tim Juku Eja.

Namun, Dedi jarang mendapatkan kesempatan tampil sejak menit awal. Ia hanya tampil tiga kali di tahun 2020. Semuanya di ajang Piala AFC 2020. Sementara di Liga 1, ia belum sekalipun turun ke lapangan. Pengguna nomor punggung 18 ini hanya duduk di bangku cadangan.

Dedi Gusmawan Ingin Perkuat PSMS Medan Sebelum Pensiun
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini