De Jong Pantas Pimpin Barcelona Dimasa Mendatang

De Jong Pantas Pimpin Barcelona Dimasa Mendatang

Barcelona terlihat sudah menyiapkan tim untuk mengantisipasi jika mega bintang mereka Lionel Messi pensiun suatu saat nanti. dilihat dari transfer yang dilakukan, mereka sudah menyiapkan beberapa pemain muda untuk regenerasi tim.

Messi saat ini memang menjadi pemimpin Barcelona yang menjadi otak permainan Blaugrana. Ia juga selalu memberikan perbedaan dalam setiap pertandingan yang dijalani. Wajar jika Barca sedikit cemas jika Lionel Messi memutuskan untuk pensiun suatu saat nanti.

Saat ini Messi masih menunjukan performa yang sangat luar biasa. Ia selalu menjadi andalan dan tak pernah tergantikan diskuad Barcelona. Kini pemain yang berjuluk La Pulga tersebut sudah masuk usia 33 tahun, ini artinya Messsi semakin mendekati ujung karirnya.

untuk itu Barcelona harus bersiap karena tidak bisa dimasa mendatang selalu mengandalkan Messi. Peran yang sangat penting menjadikan tim Catallan ketergantungan terhadap seorang Messi. Diyakini jika Messi sudah berhenti, Barca akan merasa kehilangan yang sangat besar.

Disatu sisi untuk menemukan penerus Messi tentu merupakan hal yang sangat sulit. Tapi setidaknya Barca sudah memiliki beberapa pemain muda potensial yang mampu yang akan memimpin Barcelona dimasa mendatang.

Pengganti Lionel Messi

Salah satu pemain yang dianggap bisa menjadi pemimpin Barcelona dimasa mendatang adalah Frenkie de Jong. Meski belum genap semusim membela Barcelona, nmaun de Jong berhasil menjadi andalan Setien dilini tengah Barcelona. Ia juga bisa beradaptasi dengan cepat di kompetisi baru, karena sebelumnya bermain di Liga Belanda membela Ajax.

Dilansir Daily Mail, legenda timnas Belanda, Wesley Sneijder mengungkapkan jika kepindahan De Jong ke Barcelona merupakan keputusan terbaik. Menurutnya permainan De Jong sangat cocok dengan tipe permainan Barcelona.

Sneijder menambahkan jika De Jong nantinya akan pantas menjadi pemimpin Barcelona ketika Messi memutuskan untuk pensiun dari Barcelona. Menurutnya pemain 23 tahun tersebut sudah membuat keputusan yang tepat dengan memilih Barcelona. Ia menganggap Barcelona merupakan masa depan yang cerah bagi De Jong.

Sneijder juga membandingkan De Jong dengan De Ligt yang memutuskan bergabung dengan Barcelona. mantan pemain Real Madrid tersebut menyebut De Jong mengambil keputusan yang lebih tepat dibanding dengan De Ligt.

De Jong Pantas Pimpin Barcelona Dimasa Mendatang
Sherly

Sherly

Gak jauh beda sama dua teman ku disini yang ngajakin aku gabung buat jadi penulis berita sepak bola di kompasbola.id ini. Yah,, itung-itung jadi pelampiasan hobi nulis artikel berita bola saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top