De Gea atau Dean Henderson, Ini Saran Peter Schmeichel!

De Gea atau Dean Henderson, Ini Saran Peter Schmeichel!

Manchester United kini tengah menghadapi dilemma. Pasalnya mereka memiliki dua penjaga gawang dengan kualitas hampir setara. Hal itu membuat salah satu legenda kiper Manchester United Peter Schmeichel angkat bicara dan memberikan pendapatnya. Menurutnya untuk saat ini masih mempercayai David De Gea untuk mengawal mistar gawang Setan merah.

De Gea merupakan pemain yang memiliki kontribusi besar bagi Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi dalam 2 musim terakhir penampilan sang pemain dinilai mengalami penurunan. Bahkan dalam kurun waktu tersebut sang pemain seringkali membuat kesalahan fatal.

Dengan situasi tersebut, muncul saran untuk Ole Gunnar Solskjaer agar menjadikannya kiper kedua musim depan. dan sebagai pengganti kiper asal Spanyol tersebut, manajer asal Norwegia tersebut bisa mempercayakan gawangnya pada Dean Henderson.

Henderson sendiri musim ini bermain cukup impresif bersama Sheffield United. ia menjadi pemain dengan status pinjaman selama 2 musim terakhir.

Schmeichel sendiri tidak menampik bahwa Dean Henderson merupakan penjaga gawang yang memiliki kualitas dan potensi di masa depan.

“Mereka memiliki Kiper Asli Inggris. Usianya masih mudah dan harus menjalani masa pinjaman di Sheffield. Disana dia bermain sangat baik dan tentu saja, anda merasa dia sangat menjanjikan.” Ujar Ayah Kasper Schmeichel pada beIN Sports.

Buat Pelajaran

Lebih lanjut Schmeichel mengakui bahwa de gea sering membuat kesalahan dua tahun terakhir. Akan tetapi dirinya sangat yakin bahwa hal ini hanya merupakan bagian dari Transisi saja.

“De Gea sudah bertahun-tahun menjadi kiper terbaik di Premier League. Satu hal yang saya tekankan adalah cara mereka bermain saat ini tidak begitu sesuai dengan karakter De Gea sebelumnya.” Jelasnya.

Ya, Saat ini dia (de Gea) sedang berusaha menyesuaikan diri dengan permainan timnya. Saat anda berada pada fase itu, sangat wajar bila ia membuat beberapa kesalahan. Karena dengan kesalahan itu anda akan belajar.”

Masih Layak Dipercaya

Schmeicel juga mengungkapkan optimismenya bahwa De Gea bisa berkembag lebih baik lagi musim 2020/21 nanti. Ia bahkan memberikan dukungannya pada penjaga gawang tim Nasional Spanyol tersebut sebagai kiper Nomor 1 setan Merah.

“Saya pikir dia layak menjadi kiper utama Manchester United beberapa musim kedepan. pandangan saya mengatakan bahwa dia sedang diperlakukan secara tidak adil dalam beberapa waktu terakhir.”

“United berhasil finish di posisi 3, dan saat ini mereka tengah bersiap untuk Liga Europa. Ia memiliki waktu untuk istirahat dalam beberapa pekan sebelum memainkan pertandingan. Dan semuanya akan baik-baik saja.” pungkasnya.

De Gea atau Dean Henderson, Ini Saran Peter Schmeichel!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top