David de Gea Kiper Terbaik Dunia

David de Gea Kiper Terbaik Dunia

David de Gea belakangan ini mendapat pembelaan dari pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskajer. Hal itu dikarenakan sang kiper yang terus mendapat kritik. Menurut sang pelatih, ia merupakan penjaga gawang terbaik dunia.

Seperti diketahui, David de Gea mendapat sorotan sejak beberapa waktu lalu. Salah satunya ketika Manchester United berhadapan dengan Tottenham (26/06/2020).

Pada pertandingan itu, sang kiper melakukan blunder. Akibatnya, gawang MU kebobolan melalui gol Stevem Bergwijn. Ketika itu, ia gegal mengeksekusi bola dengan baik.

Kemudian secara performa, kiper asal Spanyol tampil cukup baik. Bahkan ia juga kerap melakukan penyelamatan penting. Namun ia melakukan satu kesalahan, dan berujung pada sasaran kritik.

Memang pada musim ini, David de Gea menjadi kiper tak tergantikan di Manchester United. Selama ini, ia telah bermain sebanyak 30 pertandingan di Premier League. Selama itu, ia telah kebobolan sebanyak 31 kali dan melakukan 8 kali cleansheet.

Ole Tanggapi Kritik Pedas

Namun catatan tersebut mendapat kritik. Salah satunya adalah mantan kapten Manchester United, Roy Keane. Namun hal tersebut tidak membuat Ole Gunnar Solskjaer bingung. Ia menyarankan agar kipernya tersebut tidak ambil pusing.

“David de Gea merupakan penjaga gawang terbaik dunia saat ini,” buka Ole Gunnar Solskjaer yang dilansir dari Marca.

“Dia telah kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan terakhir bersama United. Laga tersebut merupakan laga besar. Mulai lawan Man City, Chelsea, Tottenham dan Everton. Dua gol saja dalam tujuh pertandingan,” imbuh Ole Gunnar Solskjaer.

David de Gea Kiper Terbaik Dunia

Memang sebenarnya kiper berusia 29 tahun tersebut tampil cukup apik. Hal ini dibuktikan ketika lini belakang MU tidak solid. Sang kiper muncul sebagai palang terakhir di MU.

“Gol ketika berhadapan dengan Everton itu aneh, mungkin. Kalau gol melawan Tottenham, dia memang tidak bisa menyelamatkannya.”

Tetap Yakin dengan de Gea

Pelatih asal Norwegia tersebut nampaknya tidak terpengaruh dengan kritik David de Gea. Sebab menurutnya, mantan kiper Atletico Madrid telah melakukan banyak hal penting. Hal tersebut bahkan juga membantu klubya menjalani 12 pertandingan tanpa kalah.

“David de Gea membuat sebuah penyelamatan hebat. Dia memenangkan pertandingan untuk kami. Kami berpikir bahwa dia adalah penjaga gawang terbaik dunia.”

“Dia sudah bekerja dengan keras. Bahkan dia tidak membuat kesalahan yang dilihat secara berulang kali. Dia sangat konsisten dalam bekerja keras, salah satunya ketika berlatih. Saya sangat senang dengan performanya,” jelas Ole Gunnar Solskjaer.

David de Gea Kiper Terbaik Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top