David Alaba Inginkan Tampil di Manchester City

David Alaba Inginkan Tampil di Manchester City

Nampaknya, harapan Liverpool untuk mendatangkan David Alaba bakal pupus. Padahal mereka berencana mendatangkannya pada musim panas mendatang. Namun sang pemain dikabarkan lebih memilih untuk pindah ke Manchester City.

Seperti diketahui, David Alaba merupakan salah satu bek kiri terbaik Bundesliga. Ia menjadi pemain kunci di Bayern Munchen. Bahkan ia juga menjadi dinding kokoh di lini pertahanan Bayern dalam beberapa tahun terakhir.

Namun kontrak sang pemain semakn menipis. Bahkan masa baktinya di Allianz Arena bakal berakhir pada musim depan. Sang pemain sendiri memilih tidak memperpanjag kontraknya.

Ia memiliki alasan untuk menolak tawaran kontrak baru Bayern Munchen. Sang pemain menginginkan sebuah tantangan baru. Tentunya bersama klub lain di luar Jerman.

Kemudian muncul Liverpool yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Mereka berencana mendatangkan sang pemain pada musim panas nanti. Namun berbanding terbalik dengan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Sosok Pep Guardiola

David Alaba dikabarkan lebih memilih untuk bermain dengan Manchester City. Ia ingin bermain di Etihad Stadium pada musim depan.

Berdasar sejumlah laporan, terdapat alasan sang pemain memilih ke City dibandingkan Liverpool. Sang pemain memilih City dikarenakan ada Pep Guardiola. Yang mana dia merupakan pelatih Manchester City.

Sebab antara David Alaba dan Guardiola sudah saling kenal denngan baik. Keduannya sempat bekerja sama di Bayern Munchen beberapa tahun lalu.

David Alaba Inginkan Tampil di Manchester City

Pemain asal Austria tersebut mengaku sangat nyaman dibawah tangan dingin Guardiola. Maka dari itu, ia tertarik untuk memperkuat Manchester City musim depan.

Sementara itu, Manchester City memiliki peluang yang besar untuk mendatangkan sang pemain. Mereka sangat terbuka  untuk membajaknya dari Bayern Munchen.

Baru Saja Datangkan Leroy Sane

Sebab, Bayern Munchen baru saja mendatangkan pemain Manchester City. Mereka memboyong Leroy Sane beberapa waktu lalu. Mereka memproyeksikan sang pemain sebagai pemecah kebuntuan di lini depan.

Kemudian Manchester City bisa menggunakan kondisi tersebut. Sehingga mereka mendatangkan David Alaba ke Etihad Stadium pada musim panas nanti.

Sedangkan dengan David Alaba sendiri, juga mengalami sedikit perubahan. Sang pemain memiliki posisi yang berubah-ubah pada musim ini bersama Bayern Munchen.

Sebelumnya, sang pemain bermain sebagai bek kiri. Namun kini, ia digeser menjadi bek tengah. Posisinya digeser oleh Alphonso Davies yang tampi sangat apik pada musim ini. Sedangkan dengan Alaba menggeser posisi Niklas Sule di bek tengah.

David Alaba Inginkan Tampil di Manchester City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top