David Alaba Bingung dengan Masa Depannya

David Alaba Bingung dengan Masa Depannya

Hingga kini, David Alaba sama sekali belum memperpanjang kontrak di Bayern Munchen. Bahkan sang pemain kesulitan memilih klub. Sebab, sang pemain tengah diminati oleh dua klub besar Premier League. Yakni Chelsea dan Liverpool.

Seperti diketahui, David Alaba merupakan pemain andalan Bayern Munchen. Bahkan sang pemain sejak lama membuat reputasi pemain hebat di Bundesliga. Terlebih lagi nama sang pemain masuk ke tim utama sejak 2009/2010. Namun ketika itu, sang pemain hanya menjadi pemain cadangan.

Bakat besar sang pemain dimulai dan dimatangkan di klub Hoffeinheim. Sang pemain gabung ke Hoffeinheim pada musim 2010/2011. Sang pemain dilepas Munchen ke Hoffeinheim dengan statu pinjaman. Ketika itu, dia datang pada pertengahan musim. Selama di sana, ia bermain sebanyak 17 pertandingan.

Pemain Andalan Bayern Munchen

Kemudian setelah itu, sang pemain kembali Bayern dan menjadi pemain utama. Bahkan sejak musim 2011/2012, sang pemain tidak pernah tergusur dari tim utama.

Meski pelatih silih berganti, nama David Alaba terus menjadi pilihan utama. Namun kontrak sang pemain bakal berakhir. Sebab sebelumnya, Bayern telah memperpanjang kontrak baru pada sejumlah pemain. Seperti Manuel Neuer dan Thomas Muller.

Kemudian para pemain tersebut akan bertahan lebih lama. Sebab, mereka baru saja mendapat kontrak baru. Namun beda ceritanya dengan David Alaba. Sebab, sang pemain belum menekan kontrak baru. Kontrak pemain asal Austia tersebut akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

David Alaba Bingung dengan Masa Depannya

Hal tersebut kemudian dilansir dari Sportsmole. Kondisi tersebut dikarenakan sang pemain ingin bermain di klub baru. Sebab, dia telah berada di Allianz Arena sudah sangat lama. Sehingga, ia ingin mencari tantangan baru dengan klub berbeda.

Klub Peminat David Alaba

Sementera itu, Chelsea dikabarkan tengah membidik David Alaba. Mereka membutuhkan pemain berposisi bek kiri. Kemudian nama bek Bayern Munchen menjadi salah satunya.

Selain itu ada Liverpool. Klub berjuluk The Reds tersebut tertarik dengan bek berusia berusia 27 tahun tersebut. Mereka merasa sang pemain memiliki kemampuan yang hebat. Sehingga, sang pemain dinilai menjadi pemain yang istimewa.

David Alaba dapat bermain di banyak posisi. Bahkan penampilan tersebut sama baiknya di beberapa posisi. Selain itu, pemain sepertinya merupakan idaman para pelatih. Sebab sang pemain akan memudahkan pelatih dalam meracik strategi.

Posisi yang sering ditempati olehnya adalah bek kiri. Namun sang pemain bisa bermain di posisi bek tengah. Bahkan bisa bermain sebagai gelandang tegah atau gelandang bertahan.

David Alaba Bingung dengan Masa Depannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top