David Alaba Bakal Dilepas Munchen, Sejumlah Klub Siaga

David Alaba Bakal Dilepas Munchen, Sejumlah Klub Siaga

Belakangan ini David Alaba dikabarkan bakal dilepas Bayern Munchen. Rencananya, sang pemain dilepas pada bursa transfer mendatang. Hal tersebut membuat klub peminat tengah bersiap diri. Seperti Real Madrid dan Barcelona.

Seperti diketahui, David Alaba merupakan salah satu bek terbaik dunia. Selama ini sang pemain menjadi andalan Bayern Munchen. Sang pemain merupakan sosok yang piawai dalam menjaga lini pertahanan. Bahkan, ia juga kerap aktif ikut menyerang.

Penampilan apik sang pemain tersebut kemudian dipantau oleh sejumlah klub. Tidak sedikit juga yang ingin memboyong sang pemain. Seperti Barcelona dan Real Madrid. Keduannya tertarik untuk mendatangkan sang pemain pada bursa transfer nanti.

Kelanjutan transfer pemain berusia 27 tahun tersebut kemudian diungkap oleh The Telegraph. Keduanya sama-sama memliki potensi untuk mendatangkan sang pemain. Sebab, pihak Bayern memutuskan untuk menjual pemain andalannya tersebut.

Bayern Munchen Lepas David Alaba

Laporan tersebut menambahkan alasan Bayern Munchen menjualnya. Sebenarnya mereka terpaksa menjual sang pemain pada musim panas mendatang. Sebab, kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas tahun 2021.

Namun David Alaba enggan untuk memperpanjang kontraknya. Bahkan hingga kini belum ada wacana terkait perpanjangan kontrak sang pemain. Maka dari Bayern Munchen mencari solusi yang tepat baginya.

Mereka lebih memilih untuk menjual sang pemain. Dibandingkan dengan melepasnya secara cuma-cuma pada musim depan. Selain itu, mereka juga memilih menguangkannya. Sebab neraca keuangan mereka tengah menipis akibat munculnya virus corona.

David Alaba Bakal Dilepas Munchen, Sejumlah Klub Siaga

Dana penjualan sang pemain tersebut dapat digunakan lagi untuk membeli pemain baru. Salah satu yang tengah mereka incar adalah winger Manchester City, Leroy Sane.

Kontrak Hampir Habis

Sementara itu, harga pemain kadang tergantung dengan masa kontraknya. Namun beda ceritanya dengan David Alaba. Sebab pihak Bayern tetap mematok harga mahal pada sang pemain.

Hal tersebut dikarenakan sang pemain memiliki kualitas dan kemampuan yang mumpuni. Bahkan ia dinilai masih terus bisa bermain di level kompetitif. Maka dari itu, wajar apabila Munchen membanderolnya cukup besar. Bayern Munchen dikabarkan menjual sang pemain sebesar 50 juta euro.

Sedangkan dengan Bayern Munchen sendiri, mereka siap untuk ditinggal David Alaba. Sebab mereka masih memiliki stok pemain yang cukup banyak. Selain itu masih ada Alphonso Davies yang merupakan bek kiri berbakat. Sehingga, Bayern tidak merasa berat untuk melepas pemainya tersebut.

Kemudian Barcelona dan Real Madrid harus menyiapkan dana sebesar itu. Sebab Bayern tiddak akan mengurangi harga sang pemain sedikit pun.

David Alaba Bakal Dilepas Munchen, Sejumlah Klub Siaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top