Dapat Bocoran, Rahmad Darmawan Segera Persiapkan Tim

Dapat Bocoran, Rahmad Darmawan Segera Persiapkan Tim

Rahmad Darmawan mulai persiapkan tim jelang bergulirnya Liga 1. Pelatih Madura United ini segera bergegas menyusun program latihan. Hal ini ia lakukan usai mendapat bocoran jadwal dimulainya liga. Bocoran ini ia dapat dari salah satu anggota Exco PSSI.

PSSI telah memutuskan bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan. Namun, belum ada kepastian kapan tanggal dimulainya pertandingan. Pertanyaan ini belum mampu terjawab hingga detik ini.

Akan tetapi, Rahmad Darmawan mengaku telah mengantongi bocoran jadwal dimulainya pertandingan. Bocoran itu ia dapatkan dari anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro. Sebagaimana diketahui, Haruna Soemitro juga merupakan Direktur Madura United.

Rahmad Darmawan menyampaikan ada dua opsi kapan liga dimulai. Yaitu antara tanggal 18 September dan 1 Oktober.

“Kemarin Pak Haruna menyampaikan beberapa opsi untuk lanjutan kompetisi. Di jadwal itu antara 18 September atau 1 Oktober,” ujar RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan dalam laman klub.

Segera Susun Program Latihan

Usai mendapat kabar tersebut, RD segera menyusun program latihan tim. Beberapa hal juga telah dirancang oleh pelatih berusia 53 tahun tersebut. Selain itu, ia juga memperhatikan panduan kesehatan yang telah diedarkan.

“Dari kabar itu, kami langsung melakukan kalkulasi. Yang pasti kebutuhan-kebutuhan kondisi fisik, tes kesehatan, dan protokol kesehatan yang harus kami terapkan,” ujar mantan pelatih Tira Persikabo tersebut.

Dapat Bocoran, Rahmad Darmawan Segera Persiapkan Tim

Lebih lanjut, RD juga menyampaikan tenggat waktu persiapan tim. Paling tidak, ia membutuhkan waktu sekitar lima pekan. Artinya, latihan Madura United bakal digelar bulan Agustus mendatang.

“Paling tidak kami membutuhkan waktu sekitar lima hingga enam minggu sebelum liga digelar. Jika kompetisi dimulai 1 Oktober, latihannya mulai setelah 17 Agustus atau 19 Agustus. Tapi kalau ingin enam minggu, bisa dimulai sedikit awal,” ujar RD menjelaskan.

Persiapan Sebelum Gelar Latihan

Gerak cepat ini tak lepas dari banyaknya tahapan sebelum latihan. Menurut RD, tim Madura United juga berencana menggelar tes kesehatan. Tes Corona akan dilakukan kepada seluruh elemen tim sebelum latihan dimulai.

Selain itu, RD juga harus mempelajari protokol kesehatan. Baik panduan kesehatan saat latihan, ataupun kala pertandingan digelar. Hal ini penting untuk diperhatikan sebelum mengambil keputusan.

“Ada beberapa tahapan sebelum latihan perdana digelar. Maka, tenggat waktu itu saya rancang sedemikian rupa. Tentu dengan asumsi ada pertimbangan medis yang harus dilaksanakan,” ungkap RD.

“Ada juga beberapa item yang sudah kami buat, ada banyak. Saya juga baca-baca protokol kesehatan saat latihan dan pertandingan,” pungkasnya.

Dapat Bocoran, Rahmad Darmawan Segera Persiapkan Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top