Dana Seret, Persipura Justru Sumbangkan Dana Subsidi

Dana Seret, Persipura Justru Sumbangkan Dana Subsidi

Persipura Jayapura membuat kejutan di tengah pandemi Covid-19 ini. Tim Mutiara Hitam ini menyumbangkan dana subsidi dari PT LIB. Padahal, tim lain tengah ramai menuntut kenaikan hak komersil ini. Tak pelak, sumbangsih ini mendapatkan apresiasi dari BNPB.

Tidak tanggung-tanggung, Persipura mendonasikan seluruh dana subsidi yang didapatkannya. Total dana yang disumbangkan mencapai Rp509 juta. Donasi tersebut dikirimkan secara langsung ke rekening Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Aksi ini merupakan wujud nyata tim Mutiara Hitam dalam mendukung pemerintah.

Hal ini juga diakui oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Ia juga mengungkapkan bahwa timnya hanya bisa membantu semampu mereka.

“Donasi kami ke Gugus Tugas Covid-19 ini hanya aksi kemanusiaan. Persipura merasa terpanggil untuk membantu agar wabah ini bisa segera diatasi,” ujar Benhur Tomi Mano.

Mendapatkan Penghargaan

Tak pelak, aksi ini mendapatkan apresiasi dari Gugus Tugas Covid-19. Ketua Gugus Tugas Covid-19, Doni Monardo, secara khusus memberikan penghargaan bagi Persipura. Penyerahan penghargaan ini dilangsungkan di Swiss-Belhotel, Papua, Selasa (7/7).

Doni Monardo menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Benhur Tomi Mano. Selain Benhur, Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena, turut hadir dalam acara tersebut.

Lebih lanjut, Doni mengaku bangga dengan aksi yang dilakukan Persipura. Ia juga berharap agar kerja sama ini bisa berlanjut. Dengan adanya kolaborasi, diharapkan penanganan Covid-19 di Indonesia semakin efektif.

“Saya bangga dengan klub asal tanah Papua, Persipura Jayapura. Mereka turut berpartisipasi dalam percepatan penanganan virus Corona di Indonesia,” ujar Doni Monardo.

Dana Seret, Persipura Justru Sumbangkan Dana Subsidi

 

“Ke depan, semoga kerja sama ini dapat berlanjut. Ini penting dalam rangka kolaborasi pentahelix penanggulangan bencana,” imbuh Doni yang juga Kepala BNPB ini.

“Langkah Persipura ini sangat membanggakan. Ini membuat kami terharu. Mereka tidak hanya hebat di lapangan hijau, tetapi juga peduli atas bencana yang melanda negeri,” lanjutnya.

Tengah Mengalami Krisis Finansial

Aksi yang dilakukan Perispura ini memang patut diacungi jempol. Sebab, hal ini dilakukan di tengah krisis finansial yang tengah melanda.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 ini membuat kompetisi sepak bola ditangguhkan. Absennya pertandingan ini membuat klub kehilangan sebagian besar penghasilan. Kini, klub hanya bisa bergantung pada dana subsidi yang diberikan PT LIB.

Namun, Persipura malah menyumbangkan seluruh dana subsidi yang diterimanya. Padahal, klub-klub lain tengah menjerit meminta PT LIB mencairkan dana tersebut. Bahkan, beberapa klub juga meminta kenaikan besaran dana subsidi.

Dana Seret, Persipura Justru Sumbangkan Dana Subsidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top