Dalam Lima Hari Barcelona Terancam Bangkrut

Dalam Lima Hari Barcelona Terancam Bangkrut

Para penggemar klub Barcelona di seluruh dunia, ada kabar buruk. Klub kebanggaan mereka terancam gulung tikar jika tidak bisa menghemat dana 190 juta Euro atau Rp 3,2 triliun dalam lima hari mendatang.

Seperti dilaporkan oleh stasiun radio RAC1, pembicaraan antara klub dan perwakilan pemain telah dilakukan sejak hari Jumat (30/10).

Pandemi Covid-19 telah memukul sektor pendapatan terbesar klub dari pos kunjungan wisata dan tur ke stadion. Selain itu pengeluaran terbesar dari gaji pemain juga membuat neraca keuangan klub makin terpuruk.

Klub kebanggaan warga Catalan ini menggelontorkan uang besar untuk dapat menggaji para pemain. Misalnya striker gaek Lionel Messi saja kira-kira mengantongi Rp 24 milyar sepekan sebelum pajak.

Kemudian penyerang nasional Perancis, Antoine Griezmann kira-kira juga mendapat Rp 15,7 milyar. Gelandang jangkar Sergio Busquets mendapat Rp 5,1 milyar seminggu.

Jika sampai Kamis (5/11) tidak bisa mengerem pengeluaran mereka, maka Barca akan dinyatakan bangkrut pada bulan Januari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top