Cuma Satu Gol, City Benamkan Brighton

Cuma Satu Gol, City Benamkan Brighton

Tuan rumah Manchester City harus banyak berterimaksih pada Phil Foden. Pemain itu mencetak gol semata wayang untuk membawa kemenangan atas Brighton Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris.

Gol Foden membuat Citizen mengoleksi 32 poin dari 16 laga. Hasil itu cukup membuat mereka masuk peringkat tiga klasemen menempel Liverpool di posisi kedua dengan 33 poin dari 17 laga. Sementara rival sekota Manchester United di posisi puncak dengan 36 poin juga dari 17 laganya. City masih unggul jumlah pertandingan dari kedua rivalnya tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, City bukan miskin peluang. Setidaknya ada lima peluang emas mereka yang gagal menemui hasil maksimal. Misal usaha Kevin de Bruyne masih dihalau kiper. Lalu juga sepakan Riyad Mahrez di babak kedua nyaris mengubah skor, namun tembakannya masih melebar dari gawang Robert Sanchez.

Gelandang Brighton Bernardo Silva juga nyaris mengubah skor, namun usahanya digagalkan oleh mistar gawang City.

Keapesan tuan rumah berlanjut sampai jelang laga usai. Saat injury time, City mendapat pinalti setelah Kevin de Bruyne dilanggar Sanchez. Dan eksekusi 12 pas oleh Raheem Sterling justru ngampul ke atas dan keuar stadion! Akhirnya, skor tipis 1-0 cukup membuat pep Guardiola senyum sambil usap-usap kepalanya. Yang penting posisi tiga, ya gak Coach?

Manchester City 1-0 Brighton

Goal: 1-0 Foden 44′

Man City: Ederson, Cancelo, Zinchenko. Dias, Stones, Rodrigo, Gundogan, De Bruyne (c), Bernardo, Mahrez, Foden

Subs: Steffen, Walker, Sterling, Jesus, Torres, Mendy, Fernandinho, Harwood-Bellis, Mbete

Brighton: Sanchez, Webster, Dunk, Burn, Veltman, White, Propper, Bernardo, Tau, Mac Allister, Trossard

Subs: Maupay, Gross, March, Zeqiri, Walton, Sanders, Khadra, Jenks, Weir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top