BerandaLiga ItaliaCristiano Ronaldo kembali menciptakan rekor baru lagi

Cristiano Ronaldo kembali menciptakan rekor baru lagi

Cristiano Ronaldo kembali menciptakan rekor baru lagi. Ia mendapatkan rekor baru setelah timnya, Juventus menang 3-1 atas Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia, akhir pekan kemarin.

Nama Cristiano Ronaldo seakan tak lepas dari berbagai rekor. Terkini, ia mengukir rekor baru usai timnya, Juventus menang 3-1 atas Sassuolo, dalam laga lanjutam Serie A Italia, Minggu kemarin.

Brkat satu golnya itu, Ronaldo sudah menyamai rekor gol legenda Republik Ceko, Josef Bican dalam hal top skor dalam sejarah sepak bola dunia.

Ronaldo kini mengoleksi 759 gol sepanjang kariernya baik di level klub dan tim nasional. Dalam musim ketiganya bersama Juventus, Ronaldo telah mencetak total 84 gol.

Baik Ronaldo dan Bican mengungguli koleksi gol Pele, Romario, dan Lionel Messi. Pele tercatat mencetak 757 gol, Romario 749 gol, sedangkan Messi membukukan 719 gol.

Striker asal Portugal itu sebelumnya mencetak 118 gol di Manchester United, 450 gol ketika masih membela Real Madrid, 102 gol bersama timnas Portugal, dan lima gol kala memperkuat Sporting Lisbon diawal karirnya.

Selain itu, Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak setidaknya 15 gol di masing-masing dari 15 musim terakhir di lima liga top Eropa. Hebatnya, Ronaldo tidak pernah turun di bawah penghitungan itu dalam satu musim penuh sejak saat itu.

Musim 2014-15 menjadi musim terbaik Ronaldo di Real Madrid. Pada saat itu ia mencetak 48 gol luar biasa dalam 35 pertandingan LaLiga.

Cristiano Ronaldo kembali menciptakan rekor baru lagi
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

1 KOMENTAR

  1. Kalo ngomongin sepakbola ga akan pernah habis.., mengapa demikian? Sebab tiap regu mempunyai keunggulan masing-masing dan kita sebagai penyokong dan penggemar sepakbola betul-betul menyukai dengan informasi-informasi terupdate tentang update informasi terupdate regu-regu sepakbola Indonesia dan dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini