BerandaLiga IndonesiaCovid-19 Tangguhkan Pembangunan Training Camp Arema FC

Covid-19 Tangguhkan Pembangunan Training Camp Arema FC

Arema FC menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Nasional (ITN). Kerja sama ini terkait dengan pembangunan fasilitas training camp Arema FC. Lokasi training camp ini dibangun di kawasan kampus ITN, Kelurahan Tasikmadu, Lowokwaru, Malang.

Namun, mimpi Arema FC untuk segera memiliki fasilitas latihan harus tertunda. Corona yang mewabah di daerah Malang Raya membuat seluruh rencana terhambat. Bahkan, daerah Malang Raya kini juga menerapkan kebijakan PSBB.

Sebelumnya, manajemen Arema FC menjalin kerja sama dengan ITN Malang pada 18 Januari 2020. Dalam kesepakatan itu, Arema FC diwakili oleh CEO PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Ir. R. Agoes Soerjanto. Sedangkan ITN diwakili oleh Rektor ITN, Dr. Ir. Kustamar, M.T.

Kerja sama tersebut bermaksud untuk mengembangkan citra Arema FC dan ITN. Pengembangan ini menyangkut bidang pembinaan dan pendidikan melalui sepak bola.

Kini, proyek tersebut harus ditunda akibat force mejeur. Penerapan PSBB di daerah Malang Raya dinilai menjadi hambatan serius.

“Pembangunan training camp Arema FC harus ditunda sementara waktu. Sebab, ada kondisi force majeur pandemi Covid-19. Kawasan Malang Raya kini juga berstatus zona merah. Bahkan kini ada penerapan PSBB,” kata Agoes Soerjanto.

Covid-19 Tangguhkan Pembangunan Training Camp Arema FC

Akan Dijadwal Ulang usai Pandemi Berakhir

Pembangunan training camp akan dijadwalkan ulang usai pandemi berakhir. Kerja sama yang terjalin juga berlangsung dalam jangka panjang. Artinya, fasilitas latihan ini nantinya tidak hanya digunakan Arema FC. Akademi Arema FC di berbagai kelas usia juga akan latihan di sini.

“Kerja sama ini kami harapkan berlangsung dalam jangka panjang. Agar rutinitas latihan tim Arema tidak lagi terkendala. Kami berharap usai wabah berakhir, training camp segera dibangun kembali,” ujar Agoes.

Arema FC juga berkepentingan untuk membangun fasilitas latihan tim. Hal ini berguna untuk menunjang kualitas latihan tim Arema FC.

“Kampus ITN Malang memiliki lapangan sepak bola yang potensial. ITN juga sangat menghargai prestasi Arema FC,” kata Agoes.

Respon Positif dari Kampus ITN

Adapun ITN sendiri sangat identik dengan klub Arema FC. Banyak sekali Aremania yang berasal dari kampus ini. Sehingga kerja sama ini bisa terjalin dengan sangat mulus.

“Kami telah menyatu dengan Aremania. Kerja sama ini sangat penting untuk menunjang prestasi Arema,” ujar Rektor ITN, Kustamar.

“Selain itu, ITN juga telah menjadi keluarga besar Arema FC. Kami bersama-sama ingin mengembangkan sepak bola di perguruan tinggi,” imbuhnya.

Selama ini, Arema FC lebih sering berlatih di Stadion Dirgantara, Pakis. Stadion tersebut milik TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Covid-19 Tangguhkan Pembangunan Training Camp Arema FC
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini