COVID-19 di Spanyol Melonjak, Bagaimana Nasib Timnas U-19?

COVID-19 di Spanyol Melonjak, Bagaimana Nasib Timnas U-19?

Kasus positif virus corona atau COVID-19 di Spanyol melonjak dan membuat kita tentu bertanya-tanya bagaimana nasib Timnas Indonesia U-19.

David Maulana dkk memang sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kota Salou, Catalunya, Spanyol. TC ini dilakukan sudah sejak akhir Desember 2020 lalu.

Namun hingga kini, uji coba yang sudah direncanakan dan disusun rapih, belum juga terlaksanakan. Salah satu alasannya adalah karena melonjaknya kasus positif khususnya di daerah Catalunya.

Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi pun hanya meminta masyarakat Indonesia bersabar dengan laga-laga uji coba Timnas U-19. Pihak PSSI kini masih terus menunggu kabar dari pemerintah Spanyol.

“Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Gimnastic Tarragona kembali ditunda. Terkait dengan uji coba, sekarang kami dari PSSI menunggu keputusan dari pemerintah setempat saja, karena mereka yang memberi kewenangan,” ujar Yunus Nusi dilansir dari BolaSkor.com.

Melonjaknya kasus positif COVID-19 di Spanyol memang cukup mengejutkan. Pada Selasa (05/01) kemarin, tercatat lebih dari 23 ribu terjangkit kasus positif COVID-19.

Bahkan di Provinsi Catalunya, lokasi Timnas Indonesia U-19 melakukan TC pada hari yang sama tercatat lebih dari tujuh ribu kasus positif COVID-19. Jadi, wajar memang laga uji coba batal digelar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top