BerandaLiga InggrisCicil Ronaldo Lima Tahun, Man United Gada Duit

Cicil Ronaldo Lima Tahun, Man United Gada Duit

Manchester United sepertinya gada duit, tapi maksa untuk merealisasikan kepulangan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Bagaimana tidak, mereka membayar transfer ini dengan sistem cicilan.

Tidak tanggung-tanggung, menurut laporan terbaru dari pakar transfer Fabrizio Romano, bahwa Setan Merah memakai sistem cicilan seperti KPR Rumah, dengan jatuh tempo lima tahun.

Manajemen Man United rela cicil tiga juta euro setiap tahunnya selama lima tahun ke depan, alias sampai tahun 2026 mendatang. Menyedihkan sekali bukan.

Dengan rincian yang dikeluarkan Romano tersebut, bisa dibilang Man United melakukan panic buying. Pasalnya, sebelum pulang ke Old Trafford, Ronaldo sempat diisukan akan gabung Manchester City, rival sekota Setan Merah.

Mereka tentu tidak ingin mantan bintangya itu gabung klub tetangga. Bahkan kisah lainnya, katanya Sir Alex Ferguson yang memaksa manajemen klub untuk merealisasikan kepulangan ini.

Jika melihat sejarah Setan Merah, CR7 memang sangat berjaya bersama mereka selama periode pertamanya, yakni tahun 2003 sampai 2009 silam.

Selama periode pertamanya itu berlangsung, Ronaldo sudah mempersembahkan satu trofi Liga Champions, tiga kali juara Liga Inggris dan sekali Piala FA untuk Manchester United.

Periode pertamanya di Old Trafford seperti sebuah dongeng, sangat indah. Dari 292 penampilan di semua kompetisi, Ronaldo mencetak 118 gol dan 69 assist untuk Manchester United.

Cicil Ronaldo Lima Tahun, Man United Gada Duit
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini