BerandaLiga ItaliaGiorgio Chiellini: Italia Butuh Kekalahan Ini

Giorgio Chiellini: Italia Butuh Kekalahan Ini

Kekalahan Italia dari Spanyol kamis lalu tidak disesali Chiellini, pemain yang mendapatkan kartu merah pada pertandingan tersebut mengatakan tetap bangga dengan timnya dan kekalahan ini akan memberikan efek positif untuk perkembangan tim selanjutnya.

“Ini adalah tahap yang diperlukan dalam proses pertumbuhan untuk tim yang masih bisa melakukan jauh lebih baik. Kami tahu itu adalah pertandingan yang sulit, kami meminta kesabaran dan pikiran jernih, terkadang Anda harus menerima lawan adalah tim yang sangat kuat yang menyebabkan masalah bagi Anda,” ujarnya.

“Sayang sekali, kami ingin melanjutkan rekor tak terkalahkan ini, tetapi faktanya ini akan membantu proses pertumbuhan kami. Kami hampir berhasil menyamakan kedudukan ketika bermain dengan 10 pemain dan tertinggal 2-0, jadi itu menunjukkan kemampuan kami.”

Azzurri tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan atau sekitar tiga tahun termasuk memenangkan trofi UEFA EURO 2020 tiga bulan lalu. Italia terakhir kalah pada tahun 2018 dan kini menelan kekalahan kembali di hadapan publik Italia.

“Sayang sekali kekalahan itu datang di Milan, tetapi ada kebanggaan atas hasil yang luar biasa ini,” kata Chiellini kepada RAI Sport.

Laga Italia vs Spanyol yang digelar di Stadion San Siro, Milan, pada Kamis (7/10/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu. Sepasang gol yang membawa Spanyol meraih kemenangan dicetak oleh Ferran Torres pada menit ke-17 dan ke-45+2. Sementara itu, satu-satunya gol untuk Italia dibukukan oleh Lorenzo Pellegrini setelah memanfaatkan assist Federico Chiesa pada menit ke-83. Hasil ini membawa Spanyol ke final UEFA Nations League 2021.

Italia akan melawan Prancis atau Belgia di Turin pada hari Minggu untuk memerebutkan tempat ketiga di UEFA Nations League.

Giorgio Chiellini: Italia Butuh Kekalahan Ini
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lovers, Food enthusiast...
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini