BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsChelsea Jadi Juara Berkat Gol Semata Wayang Havertz

Chelsea Jadi Juara Berkat Gol Semata Wayang Havertz

Chelsea berhasil meraih trofi Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City berkat gol semata wayang Kai Havertz di Estadio do Dragao, Minggu (30/5) dini hari WIB.

The Blues lebih mendominasi dalam penciptaan peluang di menit-menit awal. Namun sayang, Timo Werner tidak cukup tajam untuk membuka skor.

City membalas melalui peluang yang diciptakan oleh Kevin De Bruyne, namun Antonio Rudiger tiba tepat waktu untuk memblokir sepakan dari Phil Foden.

Chelsea akhirnya membuka skor menjelang jeda turun minum melalui Kai Havertz. Mason Mount memberikan umpan terobosan ke depan ketika pertahanan City sedang lengah, dan sang pemain timnas Jerman sukses memperdaya Ederson, sebelum melepaskan tembakan ke gawang kosong.

Pada babak kedua, para pemain City melakukan protes kepada wasit karena Reece James terlihat melakukan handball, namun wasit bersikeras mengatakan bahwa bola hanya mengenai dada dekat lengan.

Christian Pulisic punya kesempatan untuk menjamin kemenangan The Blues pada menit ke-73, namun umpan terobosan dari Havertz gagal dimaksimalkan oleh penyerang timnas Amerika Serikat itu, yang tembakannya melebar.

Satu peluang terakhir dari Riyad Mahrez gagal menciptakan gol penyeimbang untuk City, karena bola masih sedikit melambung dari gawang.

Manchester City 0-1 Chelsea – (Kai Havertz 42’)

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; De Bruyne (Jesus 60’), Gundogan, Bernardo (Fernandinho 64’); Mahrez, Sterling (Aguero 77’), Foden.

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Azpilicueta, T. Silva (Christensen 39’), Rudiger; R. James, Kante, Jorginho, Chilwell; Mount (Kovacic 80’), Havertz; Werner (Pulisic 66’).

Chelsea Jadi Juara Berkat Gol Semata Wayang Havertz
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini