Chelsea Inginkan Pemain Postur Tinggi

Chelsea Inginkan Pemain Postur Tinggi

Frank Lampard membuka diri terkait dengan kelemahan tim yang ia tangani. Menurutnya, Chelsea memiliki kelemahan pada defending set piece atau bertahan menghadapi skema set piece lawan. Hal tersebut yang membuatnya membutuhkan pemain brpostur tinggi.

Seperti diketahui, musim ini statistik Chelsea dalam hal set piece di Premier League cukup buruk. Khususnya ketika menghadapi sepak pojok lawan. Bahkan dari 110 kali percobaan sepak pojoj, mereka kebobolan 9 kali.

Kelemahan tersebut kemudian dibuktikan Chelsea beberapa waktu lalu. Tepatnya ketika mereka kalah dari West Ham dengan skor 3-2. Declan Rice, Tomas Soucek, Isa Diop, dan Angelo Ogbonna yang dominan ketika duel di udara.

Buruk Dalam Defending Set Piece

Hal tersebut yang membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard cukup geram. Ia mengakui bahwa skema set piece klubnya cukup buruk. Ia mengaku akan mengubahnya pada musim depan.

“Kami sangat buruk ketika menghadapi set piece lawan musim ini,” buka Frank Lampard.

“Musim lalu kami juga memiliki catatan yang sama buruknya. Kemudian dengan statistik menyerang, kami terburuk kedua. Pada musim ini, hal itu sama sekali tidak berubah. Musim depan kami akan mencoba mmerubahnya,” imbuh Frank Lampard.

Kemudian ia mengambil contoh dengan skuat Chelsea beberapa tahun terakhir. Ia mengatakannya pada posisi sebagai pemain ketika itu. Sejumlah pemain bintang Chelsea memiliki postur yang sangat tinggi.

Setelah itu, ia beranggapan bahwa pemain jangkung sangat kuat dalam duel udara. Maka dari itu, ia menilai bahwa saat ini timnya tengah membutuhkan pemain jangkung.

Chelsea Inginkan Pemain Postur Tinggi

“Sebetulnya saya tidak suka membanding-bandingkan. Namun kenyataanya, kami sangat buruk dalam defending set piece saat ini. Dulu ada pemain jangkung yang hebat dalam bertahan dan menyerang. Sebut saja John Terry, Gary Cahill, Michael Ballack, Didier Dorgba, dan Brasilav Ivanovic.”

Inginkan Pemain Jangkung

Sementara itu, pelatih asal Inggris tersebut juga membandingkannya dengan Liverpool. Menurutnya, Liverpool sudah berbenah sejak mengetahui kelemahan dalam defending set piece. Sehingga menurutnya, Chelsea harus segere berbenah dalam hal defending.

“Kemudian dengan Liverpool, sebenarnya mereka sama. Mereka sering kebobolan melalui skema set piece. Lalu mereka mendatangkan Virgil van Dijk. Dia sangat dominan di duel udara.”

“Kini saya tidak ingin banyak alasan apapun masalahnya. Memang Chelsea harus segera berbenah. Salah satu caranya adalah dengan mendatangkan pemain jangkung. Sebab pemain seperti itu sangat diandalkan ketika duel udara,” jelas Frank Lampard.

Chelsea Inginkan Pemain Postur Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top