Cetak Gol Kontra Krasnodar, Lampard Puji Hakim Ziyech

Cetak Gol Kontra Krasnodar, Lampard Puji Hakim Ziyech

Datang ke tim anyar kala mengalami cedera memang sulit. Itu yang terjadi kepada gelandang asal Maroko, Hakim Ziyech. Dibeli dari Ajax Amsterdam dengan biaya 40 juta euro musim panas 2020 silam, dirinya datang dalam kondisi cedera. Dia pun absen di empat laga pertama The Blues musim ini, dan hanya turun sebagai cadangan di empat laga lainnya. Banyak yang menilai jika Ziyech akan kesulitan bersaing di skuat utama asuhan Frank Lampard.

Namun, perlahan-lahan pemain 27 tahun itu menunjukkan jika dia layak diperhatikan. Turun sebagai starter di laga melawan FK Krasnodar di Champions League, Ziyech sukses mencetak satu gol dalam kemenangan 4-0 timnya. Lampard pun tidak segan memuji karakter sang pemain yang membantu Chelsea memenangi laga.

“Dia bisa menemukan celah sulit untuk membuat passing. Hal itu sanga berguna karena tim ini kesulitan menghadapi lawan yang bermain defensif musim lalu,” ujar Lamprd dilansir oleh The Guardian.

“Kita bisa lihat sendiri kualitas bermain dan karakternya (Ziyech) di laga melawan Krasnodar. Dia bisa membuat keputusan cepat ketika menerima bola, hal itu hanya bisa dilakukan oleh pemain yang punya karakter kuat. Itu yang membuat saya senang bekerja dengannya,” tutup pria asal Inggris tersebut.

Kepercayaan Lampard kepaa pemain Timnas Maroko tersebut nampaknya semakin kuat. Hal ini ditunjukkan dengan Ziyech yang kembali dipilih sebagai starter kala Chelsea berhadapan dengan Burnley di lanjutan Premier League pekan ke-7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top