Cedera di Kepala dan Panggilan ‘Zidane’ untuk Hojbjerg

Cedera di Kepala dan Panggilan 'Zidane' untuk Hojbjerg

Pierre-Emile Hojbjerg mendapat panggilan ‘Zidane’ dari manajer Jose Mourinho. Hal itu merujuk pada penampilan sang pemain ketika Tottenham Hotspur menang 3-0 atas LASK di Liga Europa, Jumat (23/10).

Puja dan puji dari Mourinho setelah Hojbjerg melakukan aksi Zidane Roullete. Gelandang asal Norwegia itu mengecoh beberapa pemain saat menguasai bola di pertahanan sendiri. Aksi itu membuat Morinho terperangah.

Selain itu aksi Hojbjerg juga heroik saat menderita luka parah akibat benturan kepala yang tidak disengaja yang membutuhkan banyak jahitan. Sudah jelas aksi heroik tersebut bakal diingat oleh fans Spurs

“Kami tertawa di babak pertama, dan kami semua memanggilnya Zidane. Sangat bagus tapi jangan lakukan itu lagi,” kata Mourinho bercanda selama wawancara pasca pertandingan, Jumat (23/10).

Cedera di kepala itu bisa berimbas pada karier Hojbjerg di Spurs dan bahkan di dunia sepak bola. Tapi sang pemain memilih untuk menunjukkan sikap tidak pernah mati saat ia bermain selama 62 menit. Ia juga menjadi pendulum permainan Spurs sepanjang pertadingan di Tottenham Hotspur Stadium.

Hojbjerg dibeli Tottenham Hotspur dari Southampton pada Agustus dan telah tampil dalam sembilan pertandingan bersama Spurs. Meski masih membiasakan sistem Tottenham, Mourinho melihat kualitas bagus dalam dirinya dan bisa dengan cepat memahami strategi permainan Sprus.

“Dia pemain yang sangat bagus, pemimpin yang baik, dan kapten tanpa ban kapten,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top