Cari Pelatih Baru, Fiorentina Bidik Daniele De Rossi

Cari Pelatih Baru, Fiorentina Bidik Daniele De Rossi

Belakangan ini muncul kabar yang mengejutkan bagi Daniele De Rossi. Ia dikabarkan masuk dalam radar calon pelatih Fiorentina. Bahkan jika negosiasi sukses, maka ia menjabat pada musim depan.

Seperti diketahui, Fiorentina tengah mencari pelatih baru. Hal tersebut dikarenakan penampilan Fiorentina yang sangat buruk. Di bawah tangan dingin Giuseppe Iachini, Fiorentina gagal membawa sebuah perubahan yang signifikan.

Bahkan saat ini, klub legendaris Italia tersebut berada di posisi 13 klasemen sementara Serie A Italia. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir, mereka sama sekali tidak pernah meraih kemenangan. Poin penuh terakhir yang mereka dapat ketika mengalahkan Sampdoria dengan skor akhir 1-5.

Parahnya, mereka hanya mendapat 31 poin dari 29 pertandingan musim ini. Catatan tersebut yang membuat Fiorentina ingin kembali berbenah.

Bidik Daniele De Rossi

Berdasar informasi dari Sky Sports, pada musim depan Fiorentina ingin mengganti Giuseppe Iachini. Kemudian nama Daniele De Rossi menjadi target utama mereka. Klub tersebut mengiginkan sosok legenda AS Roma tersebut.

Bahkan menariknya, Daniele De Rossi belum memiliki pengalaman sama sekali dalam melatih klub. Terlebih lagi, iia baru saja pensiun dari dunia sepakbola. Klub terakhir yang ia bela adalah Boca Juniors.

Namun tidak demikian dengan Fiorentina. Kabar tersebut kemudian diungkap oleh Football Italia. Fiorentina memiki pertimbangan sendiri memilih pria berusia 36 tahun tersebut.

Salah satunya adalah pengalamannya menjadi pesepakbola profesional. Sebagai mantan pesepakbola legendaris, kemampuann dan pengalamanannya sudah tidak diragukan lagi.

Cari Pelatih Baru, Fiorentina Bidik Daniele De Rossi

Daniele De Rossi tercatat sudah 18 tahun membela AS Roma. Bahkan selama itu, ia membantu AS Roma meraih 2 glar trofi Coppa Italia dan sekali Piala Super Italia.

Kemudian, pada penghujung karirnya, ia memilih hijrah ke Argentina. Pria tersebut membela Boca Juniors. Namun ia tampil kurang lebih selama lima bulan. Setelah itu, ia memutuskan pensiun pada 6 Januari 2020 lalu.

Pantau Maurizio Sarri

Sementara itu, target Fiorentina tidak hanya Daniele De Rossi saja. Mereka juga tengah memantau Maurizio Sarri.

Sebab, mantan pelatih Chelsea tersebut terancam didepak oleh Juventus. Sebab selama ini Juventus masih bersaing untuk menjadi juara Serie A Italia. Bahkan Juventus gagal mendapat trofi Coppa Italia.

Sehingga, masa depan Maurizio Sarri di Turin tengah terancam. Hal tersebut yang kemudian akan dimanfaatkan oleh Fiorentina.

Fiorentina akan memproyeksian Daniele De Rossi dan Maurizio Sarri sebagai pelatih musim depan. Kemudian membawa klub tersebut bersaing di level kompetitif.

Cari Pelatih Baru, Fiorentina Bidik Daniele De Rossi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top