BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsCara Jitu Chelsea Kalahkan Atletico Madrid

Cara Jitu Chelsea Kalahkan Atletico Madrid

Chelsea mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 pada laga 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge. Manajer Thomas Tuchel memiliki resep jitu untuk bisa mengalahkan lawannya itu.

Kemenangan Chelsea itu membuat mereka melangkah ke perempatfinal Liga Champions. Pada leg pertama sebelumnya, Chelsea menang 1-0 lewat gol Olivier Giroud.

Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Hakim Ziyech pada menit 34 dan Emerson Palmieri, jelang laga usai.

Usai laga, Tuchel mengatakan rahasia sukses mengalahkan Atletico. Tuchel menyebut timnya mampu mendeteksi celah yang terbuka akibat permainan tingkat tinggi Los Rojiblancos.

“Performa yang sangat bagus, upaya yang luar biasa, bahkan dari para pemain yang berada di bangku cadangan, saya bisa merasakan kalau kami memang sangat menginginkannya,” ungkap Tuchel kepada BT Sport.

“Mereka mencoba memberikan tekanan yang tinggi terhadap kami pada babak pertama, namun membuka ruang di belakang lini tengan dan kami mampu mengeksploitasinya.”

“Pada babak kedua, ada beberapa menit di mana kami harus menderita. Namun kami sudah siap untuk melakukan apapun yang diperlukan demi meraih kemenangan,” ucap manajer asal Jerman itu.

Saat ini, Chelsea mencatatkan clean sheet meski tanpa dua pemain bintangnya, Andreas Christensen dan Thiago Silva.

“Kami kehilangan Andreas Christensen pada hari ini, Thiago selama berpekan-pekan – kepribadiannya yang besar. Saya memberitahu Kurt Zouma bahwa dia akan bermain dan dia melangkah maju,” tambahnya.

“Ini tentang kerja sama tim, keberanian dan keandalan untuk menyajikan rasa aman untuk satu dan lainnya,” tukas Tuchel.

Cara Jitu Chelsea Kalahkan Atletico Madrid
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini