Cagliari Dapat Hasil Buruk, Eusebio Di Francesco Dipecat

Cagliari Dapat Hasil Buruk, Eusebio Di Francesco Dipecat

Eusebio Di Francesco akhirnya dipecat Cagliari setelah klub tersebut mendapatkan hasil buruk musim ini. Cagliari pun menunjuk Leonardo Semplici sebagai pelatih anyar.

Pemecatan Di Francesco tak lepas dari tren negatif Cagliari. Mereka kini sedang terpuruk di zona degradasi, yakni urutan 18 Serie A dengan koleksi 15 poin. Mereka bahkan belum pernah menang sejak November 2020.

“Cagliari Calcio telah berpisah dengan kepala pelatih Eusebio Di Francesco. Klub juga telah berpisah dengan asisten pelatih Francesco Calzona, asisten Stefano Romano dan Giancarlo Marini, pelatih kebugaran Nicandro Vizoco dan psikolog Gianmaria Palumbo,” tulis sebuah pernyataan di situs resmi Cagliari seperti dikutip Football Italia, Senin (22/2).

“Klub berterima kasih kepada mereka semua atas kontribusi yang diberikan, khususnya tentang komitmen dan profesionalitas,” tambah pernyataan itu.

Semplici sebagai pengganti posisi Di Francesco sudah tiba di kandang Cagliari dan bakal segera diperkenalkan klub dalam waktu dekat ini. Info pemecatan Di Francesco juga berbarengan dengan kabar penunjukan kembali Capozucca sebagai direktur olahraga.

“Cagliari Calcio mengumumkan bahwa Stefano Capozucca telah dipercayakan mengisi peran Direktur Olahraga Klub. Pekerjaan Pierluigi Carta akan berlanjut di Departemen Olahraga Teknis: dia akan mengarahkan koordinasi antara Klub dan Area Olahraga,” lanjut pernyataan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top