BerandaLiga InggrisBurnley Kena Comeback dari Southampton dan Kalah 2-3

Burnley Kena Comeback dari Southampton dan Kalah 2-3

Southampton memenangkan pertandingan ‘keras’ melawan Burnley dalam laga Premier League pekan ini. Laga yang dilangsungkan di St Mary’s, Minggu (4/4) malam WIB berkesudahan dengan skor 3-2.

Sebelumnya, Southampton sempat tertekan dengan skor 2-2 pada babak pertama. Tim tamu mendominasi permainan atas Southampton unggul cepat melalui gol penalti dari Chris Wood pada menit ke-12.

Burnley bermain kencang usai gol pertama. Bahkan mereka kembali unggul pada menit ke-28 melalui sepakan dari Matej Vydara. Soton semakin tertinggal, namun organisasi permainan mereka tetap bagus dan bahkan pertahanan Soton lebih kukuh usai gol Vydara.

Soto selaku tuan rumah akhirnya bisa membalas lewat sontekan dari Stuart Armstrong pada menit ke-31. Kondisi membuat Burnley kalang kabut dan Soton semakin asyik menyerang.

Hasilnya, Danny Ings membobol gawang Burnley pada menit ke-42 atau beberapa menit sebelum jeda. Gol ini menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan Ings menjadi pembeda dalam laga ini.

Di babak kedua, Soton semakin mendominasi pertandingan. Burnley hanya coba bisa menahan serangan-serangan The Saints agar tak kebobolan lagi.

Tapi usaha Burnley begitu sia-sia. Soton berhasil membobol gawang Burnley sekaligis comeback dalam laga ini. Sepakan dari Nathan Redmond tak mampu dihalau dengan baik oleh penjaga gawang Burnley, Nick Pope.

Hasil kemenangan ini membuat Soton naik ke peringkat 13 Premier League. Tim besutan Ralph Hasenhuttl mengoleksi 36 poin atau selisih 10 poin dari batas zona degradasi di urutan 18 yang kini ditempati oleh Fulham.

Susunan pemain

Southampton: Forster, Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Bertrand, Armstrong, Ward-Prowse, Diallo, Walcott, Ings, Redmond

Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters, Gudmundsson, Westwood, Brownhill, McNeil, Vydra, Wood

Burnley Kena Comeback dari Southampton dan Kalah 2-3
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini