Burnley Jadi Korban Pertama Tuchel di Chelsea

Burnley Jadi Korban Pertama Tuchel di Chelsea

Burnley harus menerima fakta bahwa mereka merupakan korban pertama Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel usai takluk dengan skor 0-2 di Stamford Bridge pada Minggu (31/1) malam WIB.

Chelsea sudah membuka malam dengan kepercayaan diri tinggi dan mereka membuka keunggulan ketika babak pertama tinggal menyisakan lima menit lagi di papan skor.

Cesar Azpilicueta menjadi sosok yang mencetak gol pertama di era Thomas Tuchel. Ia memaksimalkan sebuah operan dari Callum Hudson-Odoi yang beraksi di pos bek sayap kanan, dan sang bek tengah asal Spanyol pun mengirim bola ke pojok atas gawang kawalan Nick Pope.

Itu menjadi gol pertama setelah 130 menit penantian di era Tuchel, lantaran laga debutnya berakhir dengan skor imbang tanpa gol kontra Wolves pada empat hari yang lalu, Rabu (27/1).

Gol kedua pun baru tercipta pada menit ke-84 ketika Marcos Alonso yang mengambil alih peran Ben Chilwell di sisi kiri lini pertahanan mengunci tiga poin penuh dengan gemilang.

Menerima bola dengan dada di kotak penalti, Alonso melepaskan tembakan setelah mengontrol bola dengan pahanya yang tidak mampu dihentikan oleh Pope.

Sementara itu, Burnley baru bisa memberikan ancaman pada masa tambahan waktu babak kedua. Itu merupakan tembakan tepat sasaran pertama yang mengarah ke gawang Edouard Mendy sepanjang laga.

Dengan demikian, Chelsea pun berhasil meraih kemenangan pertama di kandang pada pentas Premier League sejak tanggal 21 Desember, sekaligus memperbaiki posisi mereka di klasemen menjadi urutan ketujuh.

Chelsea 2-0 Burnley – (Cesar Azpilicueta 40’, Marcos Alonso 84’)

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Azpilicueta, T. Silva, Rudiger; Hudson-Odoi (R. James 73’), Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount (Havertz 80’), Werner; Abraham (Pulisic 46’).

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; Brady (Mumbongo 76’), Westwood, Cork, McNeil; Vydra (J. Rodriguez 57’), Wood (Gudmundsson 62’).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top