Bundesliga: Union Berlin Curi Satu Poin dari Bayern Munchen

Bundesliga: Union Berlin Curi Satu Poin dari Bayern Munchen

Bayern Munchen kembali dibuat frustrasi di kancah Bundesliga. Jika pada pekan ke-10 mereka diimbangi oleh rival terdekat, RB Leipzig dengan skor 3-3, kini Union Berlin yang menahan sang juara bertahan dengan skor 1-1. Hal ini cukup ironis mengingat Bayern mengistirahatkan sejumlah pemain pilar di laga melawan Lokomotiv Moscow tengah pekan ini.

Laga baru berjalan empat menit, tuan rumah sudah mengejutkan kubu Bayern ketika Grischa Prommel mengoyak gawang Manuel Neuer. Gelandang asal Jerman tersebut memanfaatkan bola sepak pojok dari Christopher Trimmel. Skor 1-0 untuk Union. Anak asuh Hansi Flick bukannya tanpa kesempatan. Di babak pertama mereka mengancam lewat Serge Gnabry, namun masih digagalkan oleh kiper Andreas Luthe.

Anak asuh Hansi Flick baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit ke-67. Berawal dari aksi Kingsley Coman dari sayap kiri, mantan pemain Juventus tersebut melepaskan umpan yang dikonversi sempurna oleh Robert Lewandowski.

Sayangnya skor 1-1 bertahan hingga akhir laga. Satu poin kontra Union membuat Bayern berpotensi disalib RB Leizpig di puncak. Die Bullen kini juga mengoleksi 24 poin pasca menang 2-0 atas Werder Bremen.. Sedangkan Union tetap berada di posisi ke-6 dengan 17 poin.


Gol: 1-0 (Prommel 4′), 1-1 (Lewandowski 67′)

Union Berlin: Luthe; Lenz, Friedrich, Knoche, Trimmel; Prommel; Becker, Griesbeck (Ryerson 71′), Ingvartsen (Teuchert 36′), Bulter (Endo 71′); Awoniyi (Gentner 90+1′).

Bayern Munchen: Neuer; Davies, Boateng, Alaba, Pavard; Musiala (Sane 63′), Goretzka (Tolisso 76′); Coman, Muller, Gnabry (Choupo-Moting 88′); Lewandowski.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top