Buku untuk Anak-anak Segera Diluncurkan oleh Rashford

Buku untuk Anak-anak Segera Diluncurkan oleh Rashford

Stirker muda Manchester United, Marcus Rashford bakal menerbitkan buku yang ditujukan untuk anak-anak dalam waktu dekat. Ia berharap anak-anak bisa mendapatkan bacaan berkualitas tanpa memandang status sosial.
Nantinya Rashford bekerjasama dengan Macmillan Childern’s Book (MCB) sebagai sarana promisi buku guna menggairahkan gerakan literasi di lingkungan anak-anak.
Pemain asal Inggris berusia 23 tahun berharap anak-anak tak mampu bisa mengakses bacaan karena berada dalam kesulitan ekonomi dan mungkin juga keluarga. Ia sadar keadaan ekonomi yang berbeda-beda membuat banyak orang cenderung membeli makanan daripada buku.
“Bayangkan jika anak-anak berada di lapangan yang sama. Bayangkan kita semua berada di level yang sama. Bayangkan anak-anak dapat bangun dan mewujudkan mimpi mereka. Bayangkan apa yang bisa mereka lakukan terhadap negerinya,” tulis Rashford dari The Guardian.
‘You Are A Champion: Unlock Yout Potential, Find Your Voice And Be The BEST You Can Be’ adalah judul buku tersebut. Buku ini nantinya diluncurkan pada Mei 2021 dengan sasaran remaja berusia 11-16 tahun.
Isi dari bukunya pun bersifat pribadi Rashford dengan bacaan tentang edukasi, mentalitas, budaya, dan perempuan berdaya. Penulis buku ini adalah Carl Anka, jurnalis The Athletic. Ia dibantu oleh psikolog Katie Warriner.
Buku kedua dan ketiga dengan target anak-anak berusia 7 tahun ke atas juga akan diluncurkan pada 2021 dan 2022.
Menurut data yang dimiliki Rashford, setidaknya ada sekitar 38 ribu anak-anak di Inggris yang tidak mampu membeli buku. Melalui aksi ini, Rashford berharap akses terhadap buku bisa terbuka lebih luas.
“Saya baru memulai baca buku pada usia 17 tahun. Itu sangat mengubah cara pandang dan mental. Saya berharap bisa memberi kesempatan lebih besar untuk anak-anak agar bisa membaca buku,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top