Bukan ke MU, Pogba Sebenarnya Mau ke Barca

Bukan ke MU, Pogba Sebenarnya Mau ke Barca

Ternyata Manchester United bukanlah pilihan utama bagi Paul Pogba ketika ia hendak meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2016 silam.

Sang gelandang merupakan salah satu pemain yang paling diburu ketika itu, seiring dengan penampilan gemilangnya selama empat musim membela I Bianconeri.

Manchester United membawanya pulang ke Old Trafford setelah melepasnya secara gratis pada tahun 2012. Ia menjadi pemain termahal dunia kala itu dan ekspektasi tinggi pun dibebankan kepadanya.

Namun yang terjadi malah anti-klimaks, Pogba lebih sering dihujat ketimbang diagungkan. Bakatnya pun sering dipertanyakan, karena ia tidak tampil sesuai dengan yang diharapkan.

Namun kariernya bisa saja berjalan berbeda pada hari ini, jika saja ia jadi pindah ke Barcelona pada musim panas tahun 2016. Menurut warta dari The Athletic, transfer tersebut gagal terlaksana karena La Blaugrana tak punya uang yang cukup untuk menebusnya yang dihargai di atas 100 juta euro kala itu.

Pogba juga dikaitkan dengan Real Madrid saat ini, dan masih hingga hari ini. Namun Manchester United berhasil meyakinkannya dengan menggunakan rayuan bahwa ia hanya akan menjadi pemain terbaik kelima jika pindah ke Spanyol.

“Pulanglah ke rumah dan menjadi yang terbaik,” begitu janji United kepada Pogba, berdasarkan laporan itu. Namun sebagaimana yang terjadi pada saat ini, Pogba jauh dari kata terbaik.

United mungkin mendapatkan keuntungan dari interaksi media sosial karena namanya, namun prestasi di atas lapangan hijau itu kontraproduktif dengan tujuan transfernya.

Pernyataan agen Mino Raiola baru-baru ini pun mengindikasikan bahwa Pogba ingin hengkang. Meski sang pemain bertekad untuk tetap memberikan yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top