Buffon : Jangan Bicarakan Usia!



Kompasbola.id – Bentrok antara AC Milan melawan Juventus di leg pertama Coppa Italia, dini hari tadi diisi oleh sederet pemain yang sudah tidak muda lagi. Pada laga itu diisi oleh penampilan beberapa pemain yang tak lagi muda itu seperti Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic dan juga Gianluigi Buffon.

Laga yang dihelat di San Siro itu kemudian berakhir imbang dengan skor 1-1. Penentuan pengukuhan pemenenang akan terjadi di leg kedua di kandang Juventus pertengahan Maret mendatang.

Yang menarik perhatian di laga tersebut tentu saja kehadiran para pemain gaek tersebut. Ibra (38 tahun), Ronaldo (35 tahun) dan Buffon (42 tahun) tentu tak bisa lagi dibilang sebagai pemain muda, namun mereka bertiga masih mampu untuk memberikan penampilan terbaik mereka.

“Ketika kita membicarakan tentang seorang pemain, Anda harus melakukan analisis secara individu, bukan soal tanggal umurnya. Saya senang untuknya, dia seorang juara sejati,” kata Gianluigi Buffon dikutip dari Rai Sport.

Buffon juga melayangkan pujian kepada Ibra yang telah berhasil membuktikan kualitasnya saat banyak orang meragukan kehadirannya di Milan.

“Begitu banyak orang yang mengangkat hidung [mengejek] ketika Ibrahimovic datang ke Milan, tetapi pada usia 38 tahun, dia membuat perbedaan,” kata Buffon.

“Saya sendiri masih bermain karena masih percaya diri bisa tampil di level tinggi,” kata mantan penjaga gawang timnas Italia tersebut.

Tak hanya itu saja, Buffon juga merasa salut kepada Ronaldo yang bisa terus berada di level terbaiknya. Bahkan dia mengaku bahwa salah satu alasan dia kembali ke Juventus adalah demi bisa bermain dengan Ronaldo didalam satu tim.

Saya akui bahwa Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. Salah satu alasan saya kembali ke Juventus adalah kesempatan untuk dapat bermain dan berlatih bersama Ronaldo dan setiap hari adalah sebuah berkah bagi saya,” ucap Gianluigi Buffon.

Buffon : Jangan Bicarakan Usia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top