Brighton Trengginas, Wolves Gagal Menang

Brighton Trengginas, Wolves Gagal Menang

Brighton memperlihatkan semangat pantang menyerah meskipun sudah tertinggal dua gol dalam pertandingan kontra Wolves di Amex Stadium, Minggu (3/1) dini hari WIB, sebelum akhirnya meraih hasil imbang 3-3.

Itu sebenarnya tidak cukup berarti bagi The Seagulls yang masih tertahan di urutan ke-17 klasemen sementara Premier League seusai pertandingan ini. Namun itu memperlihatkan motivasi yang tinggi untuk tetap meraih hasil meskipun sudah tertinggal.

Brighton sebenarnya sudah unggul lebih dulu melalui Aaron Connolly pada menit ke-13, yang mendapatkan umpan silang dari Leandro Trossard.

Namun Wolves hanya memerlukan waktu enam menit untuk menyetarakan kedudukan, dengan Roman Saiss berhasil mencetak gol melalui tandukannya yang dikirim ke pojok atas gawang.

Permainan menjadi lebih buruk untuk tuan rumah ketika Dan Burn malah mencetak gol ke gawangnya sendiri, padahal Robert Sanchez telah berhasil menepis sepakan dari Pedro Neto.

Kemudian, Burn menyebabkan Wolves makin unggul setelah sang defender menjatuhkan Adama Traore di kotak penalti, dan eksekusi 12 pas pun diselesaikan dengan baik oleh Ruben Neves menjelang jeda turun minum.

Beruntungnya, Brighton berhasil merespon dengan cepat pada awal babak kedua, karena hanya dalam hitungan detik, Neal Maupay berhasil mendapatkan penalti dan diselesaikan dengan baik untuk memperkecil ketertinggalan.

Semangat tuan rumah makin meningg setelah upaya dari Adam Webster, melalui tandukannya, menghantam mistar gawang dan mereka pun berhasil menyetarakan kedudukan melalui Lewis Dunk ketika waktu normal menyisakan 20 menit lagi.

Selagi satu poin ini telah memberikan motivasi berharga untuk Brighton, kegagalan untuk menjaga keunggulan dalam laga ini berarti Wolves hanya mampu menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhir di kasta tertinggi sepak bola Inggris, dan mereka pun tertatih di peringkat ke-12 klasemen.

Brighton 3-3 Wolverhampton – (Connolly 13’, Maupay 46’ [p], Dunk 70’; Saiss 19’, Burn 34’ [bd], Neves 44’ [p])

Susunan Pemain

Brighton (3-4-2-1): Sanchez, Burn (Lallana 69’), Dunk, Webster, March, Veltman, Bissouma (Propper 46’), White, Trossard, Maupay, Connolly (Zeqiri 46’).

Wolves (4-2-3-1): Patricio; Semedo, Coady, Saiss, Ait Nouri; Neves, Moutinho; Traore, Neto, Vitinha (Kilman 64’); Silva (Otasowie 87’)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top