BerandaLiga LainnyaBerita LainnyaBrasil Pertahankan Gelar Copa America Di Kandang Sendiri

Brasil Pertahankan Gelar Copa America Di Kandang Sendiri

Brasil dipastikan akan berusaha mempertahankan gelar juara Copa America, yang dimenangi pada 2019, di kandang sendiri setelah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol) menunjuk mereka sebagai tuan rumah pengganti untuk turnamen Copa America 2021 oleh .

Conmebol mengumumkan hal tersebut pada Senin (31/5) malam WIB, setelah sebelumnya melakukan mencabut hak tuan rumah Kolombia dan Argentina.

Kolombia dan Argentina memang sedianya akan bertindak sebagai tuan rumah bersama. Namun situasi sosial, politik, dan ekonomi di Kolombia yang memanas dalam beberapa pekan ke belakang membuat Conmebol mencabut hak sebagai tuan rumah.

Argentina sempat diputuskan menjadi satu-satunya tuan rumah tunggal. Namun Conmebol membatalkan keputusan tersebut merujuk pada melonjaknya kasus positif Covid-19 di negara tersebut.

Adapun Brasil sempat ditunjuk sebagai tuan rumah Copa America pada 2019. Turnamen tersebut akhirnya dimenangi oleh tuan rumah setelah menaklukkan Peru dengan skor 3–1 di final yang digelar di Stadion Maracana di Rio de Janeiro.

Itu merupakan gelar juara Copa America kesembilan bagi tim Samba. Uruguay pemegang rekor juara terbanyak dengan 15 kali, disusul Argentina dengan 14 kali juara.

Brasil Pertahankan Gelar Copa America Di Kandang Sendiri
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lovers, Food enthusiast...
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini