BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisBoateng Akhirnya Dapat Klub Baru usai Tinggalkan Bayern

Boateng Akhirnya Dapat Klub Baru usai Tinggalkan Bayern

Jerome Boateng akahirnya mendapat klub baru, setelah mencapai kesepakatan kontrak dengan klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon.

Sang defender veteran telah menjadi pengangguran di sepanjang bursa transfer musim panas ini, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Bayern Munich.

Menurut warta dari jurnalis Fabrizio Romano, transfernya ke Lyon akan terselesaikan pada hari penutupan bursa transfer ini, setelah kontrak disepakati, dan tes medis sudah dilaksanakan. Yang perlu ditunggu kini hanyalah penandatanganan dan pengumuman resmi.

Jurnalis Sky Sport Germany, Max Bielefeld, mengklaim bahwa eks bintang Manchester City tersebut akan diikat dalam kontrak berdurasi dua tahun.

Dilansir dari Get French Football News, Boateng direkrut sebagai pengganti Marcelo. Klub asal Prancis itu dikabarkan mendegradasi pemain asal Brasil tersebut ke tim reserve karena sikap kurang disiplinnya.

Sebelumnya, sang pemain berusia 32 tahun sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar, termasuk Manchester United, namun kans itu sirna setelah Raphael Varane bergabung.

Boateng merupakan salah satu bek tersukses di era modern, setelah meraih sembilan titel Bundesliga bersama Bayern, merengkuh dua trofi Liga Champions, dan juga menjadi alasan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 silam.

Boateng Akhirnya Dapat Klub Baru usai Tinggalkan Bayern
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini