BerandaLiga InggrisBernardo Silva Dipuji Guardiola karena Tampil Apik

Bernardo Silva Dipuji Guardiola karena Tampil Apik

Bernardo Silva sempat diisukan ingin pergi dari Manchester City sepanjang bursa transfer musim panas 2021 kemarin. Namun kini dirinya malah dapat pujian dari Pep Guardiola.

Sempat diisukan akan pergi dari Stadion Etihad karena penurunan performa, gelandang Timnas Portugal itu tiba-tiba menunjukkan perubahan positif secara signifikan.

Bahkan pelatih kepala The Citizens, Pep Guardiola tidak ragu memberi pujian atas penampilan sang pemain dalam tiga matchday perdana Liga Inggris 2021/2022 ini.

“Saya selalu bilang, bahwa situasinya sangat luar biasa. Bukan hanya kualitasnya, tapi Bernardo sudah menunjukkan etos kerja yang luar biasa,” kata Guardiola dikutip dari laman resmi Man City.

“Kami sangat senang dia di sini dan tidak ada yang tahu masa depan seperti apa. Dia bermain sangat bermain dalam tiga penampilan terakhirnya. Koneksinya bersama Joao Cancelo dan Jack Grealish luar biasa,” jelasnya.

Masa depan tidak menentu memang tiba-tiba menyerang Bernardo Silva. Hal itu dikarenakan kedatangan Jack Grealish ke Man City di bursa transfer musim panas kemarin.

Bagaimana tidak, keduanya bermain di posisi yang sama dan Grealish pastinya akan menjadi starter setelah dibeli seharga 100 juta pound dari Aston Villa.

Man City sendiri sudah menyatakan tidak keberatan menjual pemain Timnas Portugal tersebut. Dilaporkan oleh Mundo Deportivo, dua raksasa Spanyol sudah mengintai mantan pemain Benfica tersebut. Mereka adalah Barcelona dan Atletico Madrid.

Namun tidak ada tawaran konkret dari para peminat hingga bursa transfer musim panas ditutup. Sejak membela Man City pada 2017 lalu, Bernardo Silva sudah tampil 205 kali di semua kompetisi dengan mencetak 36 gol dan 44 assist.

Bernardo Silva Dipuji Guardiola karena Tampil Apik
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini